Berita NTT Terkini

Kebijakan Lion Air Hapus Bagasi Gratis ! Penumpang di Bandara El Tari Kupang Belum Tahu

Sejumlah penumpang Lion Air dan Wing Air, di Bandara El Tari Kupang belum mengetahui soal kebijakan penghapusan bagasi gratis 20 Kg untuk Lion Air d

Kebijakan Lion Air Hapus Bagasi Gratis ! Penumpang di Bandara El Tari Kupang Belum Tahu
POS-KUPANG.COM/ORIS GOTI.
Penumpang Wings Air sedang chek in di Bandara El Tari Kupang, Selasa (8/1/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sejumlah penumpang Lion Air dan Wing Air, di Bandara El Tari Kupang belum mengetahui soal kebijakan penghapusan bagasi gratis 20 Kg untuk Lion Air dan Wings Air 10 Kg.

Diwawancarai POS-KUPANG.COM, Selasa (8/1/2019) di konter chek in, Reinal Djoni, penumpang Wings air Kupang - Ende, mengaku kaget, saat mendengar mengetahui kebijakan penghapusan bagasi gratis.

"Ah saya baru dengar. Sudahlah saya juga kemana-mana tidak membawa banyak barang. Yah untuk saya sih tidak terlalu bermasalah, tapi kasihan juga mereka yang bawa banyak barang," ungkapnya.

Riyani Meo, penumpang Wings Air Kupang - Bajawa mengatakan, ia baru tahu soal kebijakan tersebut dari petugas chek in.

Natal Bersama PUPR NTT, Pdt. Manobe: Yesus Sulit Lahir di Hati yang Tak Hargai Perempuan

Menurutnya, kebijakan tersebut sangat merugikan penumpang. "Sebagian orang, yang tidak membawa banyak barang saat bepergian akan merasa biasa-biasa saja, tapi kalau yang bawa banyak barang seperti ibu-ibu atau orang yang mau mudik, tentu dampaknya besar," ungkap.

Tidak hanya Reinal dan Riyani, beberapa penumpang yang diwawancarai POS-KUPANG.COM, tampak bingung saat ditanyai perihal kebijakan penghapusan bagasi gratis.

Seorang pria dewasa, yang enggan menyebutkan namanya, mengatakan, dirinya tidak ambil pusing dengan kebijakan maskapai Lion Air. "Yah kita kan kalau kemana-mana punya banyak pilihan, jadi kalau tidak Lion atau Wings, kan masih ada yang lain," ungkapnya, ketus.

Latih Guide Lokal Lokasi Wisata Praijing ! Desa Tebara Datangkan Relawan Eropa dan Amerika!

General Manager Maskapai Lion Air cabang Kupang, Rinus Togarma Zabua, menjelaskan, sejatinya, kebijakan tersebut mulai diberlakukan hari ini, Selasa (8/1/2019). Tapi karena banyak masyarakat yang belum mengetahui informasi kebijakan tersebut, makanya ditunda. Namun ia mengatakan, belum bisa dipastikan kapan kebijakan penghapusan bagasi gratis diberlakukan.

"Yah sekarang ini kita dalam tahap sosialisasi perihal kebijakan tersebut selama satu atau dua minggu ke depan, tapi kita belum memastikan kapan kebijakan itu diberlakukan," ungkapnya.

Selama belum diberlakukan, kata Rinus, pihak maskapai masih menggratiskan 20 Kg bagasi gratis (Lion Air)dan 10 Kg untuk (Wings Air).

Terkait teknis pemberlakuan kebijakan penghapusan bagasi gratis tersebut, jelas Rinus, setiap calon penumpang kecuali bayi, diperbolehkan membawa satu bagasi kabin dengan maksimum berat 7 kilogram dan satu barang pribadi seperti tas laptop, perlengkapan bayi, bahan membaca, , tas jinjing wanita

"Ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin adalah 40 cm x 30 cm x 20 cm," ungkapnya. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved