Berita Kabupaten TTU

Ini yang Dipersiapkan Fenti Sebelum Kegiatan PKL

Ya persiapan saya sebelum saya mengikuti kegiatan PKL, mengingat kembali semua materi yang telah diajarkan oleh guru. Jadi harus belajar kembali mater

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Salah seorang siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Kefamenanu yang juga mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL), Fenti Marlinda Langga mengatakan dirinya telah mempersiapkan diri dengan baik sebelum melaksanakan kegiatan PKL tersebut.

Fenti mengatakan, bentuk persiapan diri yang dilakukannya sebelum berangkat mengikuti kegiatan PKL yakni belajar tentang materi yang telah diajarkan oleh para guru kepadanya.

Dengan belajar, kata Fenti, maka akan mengingat kembali mengenai pelajaran yang diajarkan oleh para guru sehingga dalam praktek di lapangan tidak ada kendala yang berarti.

"Ya persiapan saya sebelum saya mengikuti kegiatan PKL, mengingat kembali semua materi yang telah diajarkan oleh guru. Jadi harus belajar kembali materi kelistrikan yang sudah kami dapat," ujarnya.

Fenti menuturkan, sudah banyak sekali materi mengenai Kelistrikan yang telah diajarkan dan dipelajari, sehingga sudah saatnya, ia bersama dengan teman-teman mengikuti kegiatan PKL.

Meski begitu, diakui Fenti, dirinya harus juga mempersiapkan mental karena pasti akan ada perbedaan yang didapat antara di sekolah dengan yang ada di dunia usaha maupun dunia industri.

"Ya selain alat-alat juga kita persiapkan, paling penting juga mental harus dipersiapkan dengan baik. Karena di lapangan pasti berbeda dengan disekolah," ujarnya.

Siswa jurusan kelistrikan itu menambahkan, dirinya sangat siap mengikuti kegiatan praktek lapangan tersebut, karena hal itu merupakan dunia yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

"Jadi saya merasa tertantang sekali sehingga harus dipersiapkan dengan baik. Baik itu materi maupun keterampilan yang harus saya miliki," ungkapnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved