Berita Kabupaten TTU

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN Bangun Rumah Semi Permanen Untuk Keluarga Antonius Lua

membangun kembali rumah yang sudah rusak parah tersebut dengan rumah semi permanen yang layak huni

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN Bangun Rumah Semi Permanen Untuk Keluarga Antonius Lua
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat, Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol. 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Satuan tugas (Satgas) Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN merespon terkait pemberitaan oleh Pos Kupang beberapa hari yang lalu mengenai dengan kondisi gubuk Antonius Lua di Perbatasan RI-RDTL tepatnya di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara yang dalam kondisi rusak parah.

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN akan membangun kembali rumah yang sudah rusak parah tersebut dengan rumah semi permanen yang layak huni agar dapat ditempati dengan aman oleh keluarga Antonius Lua.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat, Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol kepada Pos Kupang melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (7/1/2019).

Hendra mengatakan, pihaknya siap membangun rumah semi permanen yang layak dihuni oleh keluarga dari Antonius Lua tersebut secara suka rela. Menurutnya, pekerjaan beda rumah tersebut akan dilaksanakan pada hari ini, Senin (7/1/2019).

"Kami berencana hari ini, sudah mulai dikerjakan rumah Bapak Antonius Lua, dengan jangka waktu pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan target yang telah ditentukan itu 14-15 hari sudah harus selesai,” ujar Mayornya.

Hendra mengungkapkan, rumah yang akan dibangun untuk keluarga Antonius merupakan rumah semi permanen yang berukuran 6 × 4 meter sehingga lebih luar dari ukuran rumah sebelumnya.

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat Pantau Bibit Pakan Ternak di Batuplat

Gempa Hari Ini Terjadi di Mamasa 4,7 Magnitudo

Patut Ditiru Dua Anggota Polisi ini! Mereka Rayakan Kenaikan Pangkat dengan Berbagi Kasih

"Kita bangun rumah semi permanen dengan ukuran lebih besar dari sebelumnya. Jadi kita bangun rumah ukurannya 6 × 4 meter," ungkapnya.

Terkait dengan pendanaan maupun proses pengerjaan pembangunan rumah tersebut, tambah Hendra, murni berasal dari Satu Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dan tanpa melibatkan pihak manapun.

"Untuk pendanaan dan proses pengerjaan rumah Bapak Antonius, semuanya murni dari Satgas. Kita sengaja tidak ingin libatkan pihak lain, karena kita tidak mau bantuan pembangunan rumah bagi Bapak Antonius ini dipolitisir," katanya.

Diberitakan sebelumnya oleh Pos Kupang pada, Kamis (3/1/2019), rumah Antonius Lua dibangun sejak 20 tahun silam. Rumah berukuran 5 × 4 meter tersebut ditinggali oleh 12 orang anggota keluarga dan sudah mulai rusak parah. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved