Berita Kabupaten TTU

Bawaslu dan Sat Pol PP TTU Turunkan APK yang Terpasang di Pohon dalam Kota

namun juga APK bagi calon anggota DPD RI dan APK Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Bawaslu dan Sat Pol PP TTU Turunkan APK yang Terpasang di Pohon dalam Kota
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Salah seorang anggota Sat Pol PP menurunkan APK di salah satu pohon di dalam Kota Kefamenanu, Jumat (4/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) bersama dengan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) TTU, menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) para calon anggota legislatif (Caleg) yang terpasang di pohon dalam Kota Kefamenanu.

Penurunan APK tersebut dilakukan oleh Bawaslu dan Sat Pol PP TTU pada, Jumat (4/1/2019). Selain menurunkan APK yang terpasang di pohon, Bawaslu dan Sat Pol PP juga menurunkan APK yang terpasang di luar zona yang ditetapkan.

Ketua Bawaslu Kabupaten TTU, Martinus Kolo kepada wartawan megatakan, pembersihan APK yang terpasang di pohon bukan hanya untuk APK caleg, namun juga APK bagi calon anggota DPD RI dan APK Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Selain menurunkan APK yang terpasang di pohon yang telah menganggu estetika dari Kota Kefamenanu, kata Martinus, pihaknya juga menurunkan APK yang terpasang di pagar tempat ibadah, jalan protokol dan lokasi yang bukan zona yang diizinkan.

"Pembersihan yang kita lakukan ini untuk APK yang terpasang di pohon, bahan kampanye yang terpasang di pohon dan tiang listrik, APK yang terpasang di jalan protokol dan bukan zona yang ditentukan," ujarnya.

Dijelaskannya, sebelum melakukan penurunan terhadap APK, pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan pendekatan persuasif kepada partai politik dengan bersurat secara resmi untuk mengingatkan calon anggota legislatifnya guna menurunkan APK yang terpasang tidak pada tempatnya.

"Kita sudah melakukan pendekatan persuasif maupun surat resmi. Ada yang mengindahkan dan ada yang tidak mengindahkan, bagi yang tidak mengindahkan, ya hari ini kita ambil sikap tegas. Kita lakukan penurunan APK mereka," ungkapnya.

Martinus menambahkan, APK yang telah diturunkan tersebut, nantinya akan disimpan di kantor Bawaslu, untuk kemudian akan diserahkan kembali kepada para caleg yang bersangkutan apabila datang untuk meminta langsung di kantor.

Tahun 2018, Jumlah Penderita HIV-AIDS di TTU Capai 462 Kasus

Warga Perbatasan Sudah Serahkan 16 Senjata Kepada Satgas Yonif 408/Sbh

LPSDK Partai Berkarya Tertinggi di Kabupaten Kupang

Pengguna Jalan Cemas dan Takut, Jalan Simpang Tangkul-Benteng Jawa Belum Ditangani

Saat ini, tegas Martinus, pihaknya masih fokus untuk membersihkan APK para caleg yang dipasang bukan pada tempatnya dalam Kota Kefamenanu yang menganggu keindahan kota tersebut.

"Untuk yang di luar Kota Kefamenanu, kami akan bekerja sama dengan pihak pemerintah kecamatan dan pemerintah desa untuk bersama-sama melakukan penurunan," tegasnya. (Laporan Reporter POS KUPANG, THOMY MBENU NULANGI)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved