Berita Megapolitan Terkini

Mengaku Polisi, ZI Peras Korbannya dengan Tuduhan Melakukan Tindakan Asusila

Aparat kepolisian menangkap seorang warga berinisial ZI (42), karena melakukan pemerasan terhadap seorang warga berinisial WML

Mengaku Polisi, ZI Peras Korbannya dengan Tuduhan Melakukan Tindakan Asusila
KOMPAS.com/thawornnurak
Ilustrasi penahanan 

POS-KUPANG.COM | TANGERANG - Aparat kepolisian menangkap seorang warga berinisial ZI (42), karena melakukan pemerasan terhadap seorang warga berinisial WML, di Jalan Daan Mogot, Batu Ceper, Tangerang, Jumat (4/1/2019).

Kapolsek Batu Ceper, Kompol Hidayat Iwan mengatakan, ZI yang mengaku sebagai petugas kepolisian, menuduh WML melakukan tindakan asusila di sebuah kamar hotel yang disewanya di sekitar daerah Batu Ceper.

"Jadi pelaku menuduh korban melakukan hal tidak baik di kamar hotel. Pelaku menawarkan kalau korban tidak mau dibawa ke kantor polisi, pelaku ini minta uang Rp 5 juta," ujar Hidayat saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (5/1/2019).

Evakuasi Kapal Tanker di Alor Belum Bisa Dilakukan, Ini Penjelasan Kepala PSDKP Kupang

Kejadian berawal saat WML menyewa sebuah kamar di salah satu hotel yang berada di daerah Batu Ceper. ZI telah menyasar WML ketika hendak masuk ke dalam hotel.

Saat keluar hotel menuju sebuah minimarket, ZI mendekati WML dan mengaku sebagai aparat kepolisian dengan memperlihatkan sebuah lencana polisi.

Bambang Widjojanto Dicoret dari Panelis Debat, Hasto: Kami Banyak Terima Aduan masyarakat

ZI menuduh WML melakukan tindakan asusila di dalam kamar hotel yang disewanya. ZI meminta uang Rp 5 juta bila kasus itu tak ingin diperpanjang.

WML yang ketakutan akhirnya mau memberikan sejumlah uang kepada pelaku. Awalnya, WML memberikan uang Rp 200.000 dan dua buah cincin emas. Namun, pelaku menyebut uang dan cincin yang diberikan masih kurang.

Tak berselang lama, WML meminta saudaranya untuk mentransfer uang berjumlah Rp 5 juta ke rekening WML yang kemudian diserahkan kepada ZI.

Setelah mendapat apa yang diinginkan, pelaku meninggalkan WML. WML kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Batu Ceper. Setelah mendapat keterangan korban, petugas mencari pelaku di sekitar lokasi kejadian.

ZI ditangkap tak jauh dari lokasi saat sedang menghitung uang hasil kejahatannya. Saat ini pelaku masih ditahan di Mapolsek Batu Ceper untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Pelakunya sudah kami bawa ke Polsek Batu Ceper untuk proses penyidikan," ujar Hidayat. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved