Berita Kabupaten TTS Terkini

Kabupaten TTS Gelar Festival Budaya Selama Dua Bulan

Pemerintah Kabupaten TTS berencana menggelar festival budaya selama dua bulan yaitu, Agustus hingga September mendatang.

Kabupaten TTS Gelar Festival Budaya Selama Dua Bulan
pos kupang.com, dion kota
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten TTS, Tian Yosis Tallo 

POS-KUPANG.COM | SOE - Pemerintah Kabupaten TTS berencana menggelar festival budaya selama dua bulan yaitu, Agustus hingga September mendatang.

Dalam Festival Budaya ini, akan digelar festival Pah meto, festival rohani, jambore pariwisata dan ekspo NTT.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten TTS, Tian Yosis Tallo kepada POS- KUPANG.COM, Sabtu ( 5/1/2019).

PRMI Regional Kupang Adakan Natal Bersama dan Pelantikan Badan Pengurus

Ia mengatakan, untuk tahap awal pada Jumat (4/1/2019) Pemda TTS telah menggelar rapat persiapan yang melibatkan para camat. Hal ini dimaksud untuk melibatkan pihak desa dalam festival budaya tersebut.

Potensi budaya baik makanan, pakaian, tarian, lagu dan alat musik khas TTS yang masih hidup di desa-desa akan ekspos untuk digelar dalam festival budaya mendatang.

Dinas Pariwisata TTS Hanya Capai 50,82 Persen dari Target PAD, Kadis Sampaikan Alasan Ini

"Dalam festival budaya yang direncanakan berpusat di lapangan puspenmas, Soe kita rencanakan akan melibatkan masyarakat di tingkat desa. Budaya khas, TTS, baik itu berupa makanan, pakaian, tarian, lagu dan alat musik akan kita pertunjukan di dalam festival budaya mendatang," katanya.

Dalam festival budaya tersebut, lanjutnya, direncanakan akan digelar peragaan pakaian berbahan tenun yang akan dibawakan kelompok binaan Julie Laiskodat.

Untuk menambah semarak kegiatan festival budaya terebut, Dinas Pariwisata Kabupaten TTS berencana akan mengundang Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya untuk membuka kegiatan festival budaya tersebut.

"Kita rencanakan pak menteri pariwisata yang akan membuka kegiatan festival budaya yang digelar selama dua bulan ini," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved