Berita Manggarai Barat Terkini

Saat Natal Bersama, OMK Familia Unjuk Kreativitas Lewat Pentas Seni

OMK Familia unjuk kreativitas lewat Pentas Seni perayaan natal dan tahun baru bersama dari Orang Muda Katolik (OMK)

Saat Natal Bersama, OMK Familia Unjuk Kreativitas Lewat Pentas Seni
ISTIMEWA
Suasana Natal dan Tahun Baru OMK Paroki Santa Familia Lembor 

POS-KUPANG.COM | LEMBOR - Perayaan natal dan tahun baru bersama dari Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santa Familia Wae Nakeng di Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), menjadi ajang unjuk kreativitas dari para kaum muda tersebut.

Dalam nuansa natal, mereka mementaskan tarian, membaca puisi, menyanyi dan sejumlah pertunjukan lain yang kental dengan budaya Manggarai dalam pentas seni yang berlangsung, Jumat (4/1/2019).

Rilis tentang natal dan tahun baru bersama itu, diterima POS-KUPANG.COM, Sabtu (5/1/2019).

Gubernur Laiskodat: Saya Penagih Hutang Langsung Jadi Direktur Bank

Saat itu OMK menggandeng sejumlah siswa-siswi SD sampai SMA/SMK serta Serikat Kepausan Anak Misisoner (SEKAMI), Serikat Anak Misioner Remaja (SEKAR) tingkat paroki itu dan kelompok remaja.

Ketua Panitia, Dion Ngatong, dalam sambutannya mengatakan perlu adanya peningkatan kesadaran tentang pentingnya menjaga dan melestarikan budaya Manggarai lewat pentas seni.

Polemik Tender Parkiran, Pengelola Parkir Kemukakan Tiga Hal Membingungkan

Dia mengajak semua orang muda agar wajib melestariskan budaya. "Saya mengajak kepada kaum muda agar tetap melestarikan adat-istiadat dan budaya daerah," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua OMK Familia Harli Kurniawan, menyampaikan, acara tersebut salah satunya bertujuan untuk mempererat persaudaraan antara anggota OMK dan umat paroki.

"Anggota OMK harus bisa tetap bersatu dan bisa memberikan kontribusi bagi masa depan gereja. OMK harus menjadi tulang punggung masa depan gereja," kata Harli.

Terpisah, Romo Silvi Mongko, Pr mengingatkan bahwa natal adalah perayaan iman, bukan cuma gebiar dan seremonial tahunan.

"Dunia serasa sedang membudayakan penyesatan, kekerasan, intoleransi, dan penipuan di ruang publik. Maka Natal adalah saat kita merenungkan kembali cinta istimewa Allah, saat kita dilahirkan kembali, saat kita membangun komitmen untuk berpihak pada kebenaran, kejujuran, kasih, dan damai sejati," kata Romo Silvi.

Dalam sambutannya dia memberi apresiasi kepada OMK Paroki Santa Familia yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

Salah satu anggota SEKAMI, Tia Jebarus, mengaku bangga dan senang bisa ikut dalam Pentas seni tersebut.

"Saya sangat senang dengan acara ini. Kami sudah mempersembahkan tarian kami di hadapan bapa dan mama serta kakak-kakak OMK. Kami sangat senang dengan acara yang dibuat oleh kakak-kakak OMK ini. Semoga acara seperti ini bisa terselenggara lagi ke depannya," kata Tia.

Kegiatan itu bertemakan Lahir dan Tumbuh bersama Kristus, berlangsung di aula paroki setempat, dimulai sekitar pukul 19.00 Wita. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved