Berita Megapolitan Terkini

Rumah Sakit Ini Tolak Pasien BPJS, Warga Kecewa

Pasien keluhkan penolakan sejumlah rumah sakit di Jakarta Timur menggunakan Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan.

Rumah Sakit Ini Tolak Pasien BPJS, Warga Kecewa
KOMPAS. COM/CYNTHIA LOVA
Rumah Sakit Yadika, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu (2/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Pasien keluhkan penolakan sejumlah rumah sakit di Jakarta Timur menggunakan Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan.

Rumah Sakit Yadika, Jakarta Timur, merupakan salah satu daftar rumah sakit yang awalnya putus kontrak dengan BPJS Kesehatan, kini telah diperpanjang kerja samanya.

Saat Kompas.com mengunjungi Rumah Sakit Yadika dan menuju Loket Pendaftaran BPJS tampak satu demi per satu pasien yang hendak lakukan perawatan ditolak petugas yang saat itu berjaga.

Kubu Jokowi Tolak Bambang Widjojanto Jadi Panelis Debat karena Mantan Timses Anies-Sandi

"Tidak bisa pakai BPJS bu sekarang, itu ada pengumumannya," ucap Hadi, salah satu penjaga loket pendaftaran pasien BPJS sambil menunjukkan papan yang berisi pengumuman tersebut.

Tampak loket pendaftaran pasien BPJS tersebut sepi, tidak seperti biasanya yang ramai dengan pasien yang menunggu duduk di depan loket tersebut.

Hari Ini, Halmahera Selatan Diguncang 21 Kali Gempa

Saat ditemui Kompas.com, Irma (35), salah satu pasien BPJS kecewa karena ayahnya yang menderita rematik ditolak rumah sakit karena memakai BPJS.

"Menyayangkan aja sih, saya udah capek-capek ke sini, eh sampai sini malah ditolak. Suruh pindah rumah sakit lain kan kasihan lagi ayah saya udah tua," ujar Irma di Rumah Sakit Yadika, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu (5/1/2019).

Warga lainnya, Ariana Dewi (31) mengatakan, ia harus pindah ke rumah sakit yang jauh dari rumahnya karena Rumah Sakit Yadika tidak melayani pasien BPJS.

"Ya enggak apa-apa sih, ini kan udah aturannya. Sudah berobat gratis aja udah alhamdullilah," ucap Ariana.

Ariana berharap pasien BPJS di rumah sakit tersebut kembali normal sehingga ia dan keluarganya tak perlu keluar biaya lagi untuk transportasi ke rumah sakit yang jauh.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved