Berita Kota Kupang

Promosi Wisata Bersama, Tingkatkan Pembangunan Pariwisata Sumba

Sudah waktunya empat pemerintahan di Pulau Sumba untuk duduk bersama, dan mendiskusikan bersama bagaimana mempromosikan wisata Sumba

Promosi Wisata Bersama, Tingkatkan Pembangunan Pariwisata Sumba
POS KUPANG/COM/PETRUS PITER
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. YSumba Tengah, Drs.Daniel Sabarua 

POS-KUPANG.COM|WAIBAKUL--Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Tengah, Daniel Sabarua mengatakan, membangun pariwisata Sumba tidak bisa berjalan sendiri,sendiri tetapi harus berjalan.berbarengan empat pemerintahan dan stakeholder terkait diempat kabupaten di Pulau Sumba.

Misalnya secara bersama-sama mempromosikan pariwisata Sumba ke dunia luar agar wisatawan semakin banyak mengunjungi Sumba. Sudah waktunya empat pemerintahan di Pulau Sumba untuk duduk bersama, dan mendiskusikan bersama bagaimana mempromosikan wisata Sumba.

Karena itu, ke depan, pihaknya akan berupaya membangun komunikasi dengan teman-teman pemerintahan ditiga kabupaten lainnya untuk berkoordinasi dan berdiskusi bersama bagaimana membangun pariwisata Sumba aebagai satu kesatuan agar ke depan semakin bertumbuh kembang yang berujung meningkatkan kesejahteraan rakyat Sumba.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Tengah, Daniel Sabarua menyampaikan hal itu ketika dihubungi ke telepon selulernya, Kamis (3/1/2019).

Menurutnya, selama ini, pembangunan pariwisata Sumba berjalan sendiri-sendiri oleh pemerintah dan masyarakat diempat kabupaten di Pulau Sumba. Misalnya masing-masing memprogramkan promosi wisata secara sendiri-sendiri.

Artis-artis KPop Ramai-ramai Manggung di Santiago Chile

Padahal kalau saja pembangunan pariwisata Sumba sebagai satu kesatuan maka akan berjalan lebih baik dan efisien. Para wisatawan datang ke Sumba menghabiskan waktu berkunjung ke berbagai obyek wisata yang ada di Sumba mulai dari Sumba Barat Daya, Sumba Batat, Sumba Tengah hingga Sumba Timur dan sebaliknya. Sumba Barat Daya dan Sumba Timur merupakan pintu masuk wisatawan ke Sumba.

Selain itu sebagai motor penggerak pembangunan pariwisata Sumba , akan mempersiapkan kader muda Sumba yang peduli dan mencintai Sumba.

Langkah itu sebagai wujud kepedulian pemerintah menggerakan anak muda Sumba mencintai alam dan budayanya sendiri sebagai modal utama pembangunan pariwisata Sumba. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved