Berita Kota Kupang

Pelajar Berprestasi Akan Diprioritaskan Masuk Undana Kupang.

Undana Kupang selam ini juga turut ambil bagian dalam berbagai lomba dan olimpiade baik akademik dan olah raga.

Pelajar Berprestasi Akan Diprioritaskan Masuk Undana Kupang.
POS KUPANG/GECIO VIANA
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Dr. Siprianus Suban Garak, M.Sc saat ditemui POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya di Rektorat Baru Jln Adi Sucipto Penfui, Kota Kupang, Kamis (3/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Dr. Siprianus Suban Garak, M.Sc mengatakan pihaknya akan memprioritaskan para pelajar berprestasi untuk masuk Undana Kupang saat tahun ajaran baru nanti.

Hal tersebut diungkapkan ketika ditemui POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya di Rektorat Baru Jln Adi Sucipto Penfui, Kota Kupang, Kamis (3/1/2019).

Ia mengungkapkan, para pelajar yang berprestasi tersebut pada bidang olah raga dan akan diupayakan untuk diterima melalui sistem afirmasi.

Hal tersebut, lanjut Siprianus, merupakan salah satu cara agar mendapatkan mahasiswa yang nantinya dapat berprestasi dalam berbagai event yang diikuti Undana pada level nasional.

"Jdi tahun ini kami juga fokus untuk penerimaan anak-anak yang berprestasi kami upayakan untuk bisa diafirmasi masuk Undana," katanya.

Ketua dan Sekretaris KONI NTT Diperiksa Polres Kupang Kota, Ada Apa?

Dermaga Apung Senilai Rp 5,2 M di Ende Jadi Tempat Selfie

"Jadi anak-anak yang juara pada tingkat provinsi dan nasional itu kita upayakan supaya bisa masuk Undana, sehingga sudah ada modal, dari pada kita bina setengah mati tapi kan ini sudah ada dasar," tambahnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dan kerja sama dengan pihak KONI untuk memberikan nama-nama para pelajar yang berprestasi tersebut

"Kemarin kita sudah pikirkan dan ada kerja sama dengan KONI untuk masukkan nama lalu kami pertimbangkan, kalau mereka mau bisa masuk ke sini. Karena untuk pekan olahraga Mahasiswa Nasional bukan hanya mrmbawa nama Undana akan tetapi membawa nama daerah ini," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mempersiapkan para mahasiswa untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional yang akan dihelat di Jakarta.

Ia menambahkan, Undana Kupang selam ini juga turut ambil bagian dalam berbagai lomba dan olimpiade baik akademik dan olah raga.

"Kami juga punya banyak prestasi tapi bukan di olahraga tim tapi seperti olah raga beladiri seperti kempo," katanya.

Di Internal Undana, lanjut Siprianus, untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa setiap tahunnya diadakan berbagai event baik event olahraga dan akademik.

Ivent tersebut diadakan bukan saja pada level universitas akan tetapi diadakan pada level fakultas.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana.)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved