Berita Kota Kupang

Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemprov NTT Uji Kompetensi

Pejabat eselon III dan eselon IV Lingkup Pemprov NTT mengikuti uji kompetensi. Ujian ini sebagai upaya pemetaan dan evaluasi kinerja.

Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemprov NTT Uji Kompetensi
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Wagub NTT, Josef Nae Soi

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Pejabat eselon III dan eselon IV Lingkup Pemprov NTT mengikuti uji kompetensi. Ujian ini sebagai upaya pemetaan dan evaluasi kinerja.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM,Jumat (4/1/2019) menyebutkan ,ratusan pejabat eselon III dan IV lingkup Pemprov NTT sedang mengikuti ujian kompetensi di Politeknik Negeri Kupang.

Ujian kompetensi ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Wakil Gubernur NTT,Josef Nae Soi yang dikonfirmasi mengakui, adanya ujian kompetensi bagi pejabat eseloan III dan IV lingkup Pemprov NTT.

Menurut Josef,ujian kompetensi itu baru dimulai Jumat (4/1/2019) dan kemungkinan berlanjut hingga beberapa hari kedepan.

"Ujian ini kita pakai di Politeknik Negeri Kupang. Kenapa, karena perangkat komputer kita terbatas," kata Josef.

Kunjungan ke Polres Kupang Kota, Wakapolda Brigjen Jonny Asadoma Dialog Dengan 38 Tahanan

Penyadap Tuak di Aimere yang Ingin Anak-anaknya Sukses

Dijelaskan, ujian itu dilakukan sebelum melakukan pengisian lowongan atau jabatan yang lowong.

"Ini janji saya dan pak Viktor,agar semua pejabat harus uji kompetensi, sehingga pejabat itu berkopeten dan berintegritas. Jangan sampai nanti ada mutasi kemudian bilang itu orang dekat pak gubernur dan wagub,"katanya.

Dikatakan, pelaksanaan seleksi itu dengan panitia seleksi terdiri dari pihak eksternal dan independen, yakni Ketua MS GMIT, Pdt. Dr.Mery Kolimon, Rektor Undana, Prof.Ir.Fredrik L Benu, M.Si, Ph.D,Rektor Unwira. P.Philipus Tule, SVD.

"‎Mereka itu orang yang punya kredibilitas sudah teruji. Kita mulai dengan hal baru, sehingga orang jangan isu bahwa itu orangnya gubernur atau wagub, tapi kita tempatkan orang dengan kapasitas dan kemampuan yang teruji,"katanya.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved