Berita Sumba Tengah Terkini

Rp 20 Miliar Bangun Air Bersih di Sumba Tengah

Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah pada tahun anggaran 2019 ini mengalokasikan dana sebesar Rp 20 miliar lebih untuk pembangunan air bersih.

Rp 20 Miliar Bangun Air Bersih di Sumba Tengah
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Asisten III Setda Sumba Tengah, Drs. Umbu Eda Pajangu 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Asisten III Setda Sumba Tengah, Drs. Umbu Eda Pajangu, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah pada tahun anggaran 2019 ini mengalokasikan dana sebesar Rp 20 miliar lebih untuk pembangunan air bersih.

Program air bersih merupakan salah satu program prioritas kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu- Ir. Daniel Landa.

Karena itu pada awal masa pemerintahannya, memprioritaskan pembangunan air bersih agar warga dalam kota Waibakul, Kabupaten Sumba Tengah terlayani kebutuhan air bersih.

235 Peserta Lulus CPNS di Pemkot Kupang

Eda Pajangu menyampaikan hal itu ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Kamis (3/1/2019).

Menurutnya, saat ini, sebagian warga Kota Waibakul, Sumba Tengah sudah menikmati air bersih dari mata air Waipaluh meskipun debit air belum berjalan maksimal.

Timbulkan Bau Busuk, Warga Marah dan Hancurkan Bak Sampah

Secara teknis, petugas terus membenahi sistem perpipaan agar pelayanan air bersih maksimal dan menjangkau semua warga. Kota Waibakul khususnya dan Sumba Tengah umumnya.

Khusus dalam Kota Waibakul memanfaatkan beberapa mata air selain waipaluh juga mata air pamalar dan beberapa mata air lainnya yang berada di sekitar Waibakul, Sumba Tengah.

Harapan bila semua sistem perpipaan mata air sekeliling Waibakul tersambung baik maka dapat dipastikan pelayanan air bersih dalam Kota Waibaikul dan sekitanya berjalan baik pula. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved