Berita Kabupaten Sikka Terkini

Kerusakan Jembatan Darurat Dagemage Segera Diperbaiki

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sikka, Tommy Lameng menjanjikan perbaikan segera gelagar jembatan darurat Dagemage

Kerusakan Jembatan Darurat Dagemage Segera Diperbaiki
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Truk terperosok pada jembatan darurat di Kali Dagemage, Desa Kolisia, Kecamatan Magependa di Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Kamis (3/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sikka, Tommy Lameng menjanjikan perbaikan segera gelagar jembatan darurat Dagemage agar bisa dilintasi kendaraan menuju ke pantai utara.

Ia mengatakan gelagar jembatan terlepas Rabu (2/1/2019 ) sekitar pukul 22 .00 Wita ketika sebuah dump truk melintas.

"Ketika dump truk itu melintas, tiba-tiba salah satu gelagar terlepas dari pangkuanya, sehingga dump truk itu kandas di tengah jembatan," ujar Tommy di lokasi kejadian, 16 Km arah utara Kota Maumere, Kamis siang.

Sederhana, Penyambutan Brigjen TNI Syaiful Rahman, Calon Danrem 161 Wirasakti Kupang

Pantauan POS-KUPANG.COM, posisi dump truk itu miring ke arah utara. Bagian bawah jembatan darurat penuh batu-batu besar membahayakan bila kendaraan jatuh.

Pengemudi dan pemilik dump truk Nong Lela, minta bantuan pemilik kendaraan lain dengan mengikatkan tali menjaga keseimbang truk agar tidak jatuh ke kali.

Semburan Lumpur Panas di Desa Noinbila Terhenti

Di sisi kali Dagemage disiagakan sebuah alat berat, namun operator domisili di Maumere, sehingga evakuasi baru dilakukan Kamis pagi. Warga dibantu dump truk menarik dump truk terjebak, sedangkan satu unit alat berat masuk ke kali menahan dump truk tidak jatuh.

Kerusakan jembatan darurat ini menciptakan antrian kendaraan di jalur pantai utara. Sejak kandasnya truk di jembatan itu, tak ada kendaraan yang melintas.

Jembatan darurat dibangun setelah crossway di Dagemage dibawah banjir bulan Januari 2018. Jembatan ini menjadi urat nadi trasportasi darat dari Kota Maumere menuju Kecamatan Magepanda di Kabupaten Sikka, Kecamatan Kota Baru, Maurole dan Kecamatan Maukaro di Kabupaten Ende hingga ke Kota Mbay di Kabupaten Nagekeo. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved