Berita Nasional

Dua Napi Pejabat Ini Bebas Keluar Masuk Lapas Sukamiskin Karena Pakai Strategi Ini

Dua narapidana mantan pejabat ini bebas keluar masuk dari ke Lapas Sukamiskin dengan strategi ini.

Dua Napi Pejabat Ini Bebas Keluar Masuk Lapas Sukamiskin Karena Pakai Strategi Ini
Tribun Jabar/ Mega Nugraha
Sopir ambulans Lapas Sukamiskin, Ficky F mengaku mengetahui penyalahgunaan izin keluar lapas dari sejumlah narapidana kasus korupsi yang mendekam di Lapas Sukamiskin, Rabu (2/1/2018). 

POS-KUPANG.COM, BANDUNG - Dua narapidana mantan pejabat ini bebas keluar masuk dari ke Lapas Sukamiskin dengan strategi ini.

Dalam persidangan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (2/1/2018), terungkap bagaimana Fahmi Darmawansyah dan Fuad Amin bisa bebas keluyuran di luar Lapas Sukamiskin.

Sopir ambulans Lapas Sukamiskin, Ficky F dalam kesaksiannya dalam kasus suap eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husen di pengadilan mengaku mengetahui penyalahgunaan izin keluar lapas dari sejumlah narapidana kasus korupsi yang mendekam di Lapas Sukamiskin.

Ficki mengatakan bahwa izin keluar itu disertai surat tugas.

Ramalan Zodiak Kamis 3 Januari 2019, Scorpio Melihat Baru Percaya, Zodiak Lain?

Memutilasi Anakya Hingga 70 Potongan, Nenek Ini Bebas Dari Jerat Hukum, Kenapa Bisa

Dalam dakwaan jaksa yang sudah dibacakan belum lama ini, diketahui bahwa Ficky mengantar sejumlah narapidana keluar dari Lapas Sukamiskin menggunakan ambulans dengan tujuan rumah sakit.

Namun, ternyata narapidana itu malah keluyuran namun ada juga yang diantar ke rumah sakit meski izin yang diberikan melebihi batas waktu yang ditentukan.

"Pak Fuad Amin (eks Bupati Bangkalan, terpidana korupsi) sempat diantar ke Rumah Sakit Dustira di Cimahi. Namun pulangnya menggunakan kendaraan Alphard miliknya langsung masuk ke dalam Lapas Sukamiskin ditemani pengawalnya. Harusnya dikawal pas diantar kemudian dijemput lagi pakai ambulans. Aturanya begitu," ujar Ficki.

Pernah juga ia lakukan hal serupa untuk Fahmi Darmawansyah.

Ia sempat mengantarnya ke RS Hermina, kemudian pulangnya dijemput.

"Tapi dijemputnya tidak ke RS Hermina. Saya ditelpon pengawalnya untuk standby, lalu saya keluar bawa ambulans dan jemputnya di musola di samping lapas," katanya.

Presiden Jokowi Lakukan Ini di Pesawat Keprisidenan, Tak Pernah Dilakukan Presiden Indonesia Lain

Kamu Merasa Dimanfaatkan Saja oleh Pasangan Kamu, Ini 10 Tandanya, Dicek Ya, Guys

Halaman
12
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved