Berita Liga Inggris

Christian Pulisic Pamit dari Borussia Dortmund, Sebuah Kehormatan Bisa Bergabung dengan Chelsea

Winger asal Amerika Serikat, Christian Pulisic, telah meresmikan transfernya dari Borussia Dortmund ke klub kaya Liga Inggris, Chelsea.

twitter.com/BlackYellow
Christian Pulisic 

"Saya mungkin tidak akan menjadi seperti sekarang tanpa Borussia Dortmund dan keyakinan mereka memberikan kesempatan kepada pemain muda."

POS-KUPANG.COM - Winger asal Amerika Serikat, Christian Pulisic, telah meresmikan transfernya dari Borussia Dortmund ke klub kaya Liga Inggris, Chelsea.

Rabu (2/1/2019), Chelsea mengumumkan telah resmi mendapatkan Christian Pulisic pada bursa transfer musim dingin tahun ini.

Christian Pulisic dibeli Chelsea dari Borussia Dortmund dengan harga 58 juta pound atau sekitar 1,06 triliun rupiah.

Akan tetapi, Pulisic masih akan membela Borussia Dortmund sampai akhir musim 2018-2019 dengan status pinjaman dan baru bergabung ke Chelsea mulai musim mendatang.

Menatap bulan-bulan terakhirnya berseragam kuning-hitam Borussia Dortmund, pemain berusia 20 tahun ini sudah berpamitan dengan suporter klub Liga Jerman tersebut.

"Suporter Borussia Dortmund tersayang, dengan hati berat saya mengumumkan bahwa saya akan memasuki bulan-bulan terakhir bersama klub ini.

Rasanya seperti baru kemarin ketika saya datang ke Dortmund dari kota kecil Hershey di Amerika sebagai anak 16 tahun yang mentah, bersemangat, sangat gugup, tapi begitu bangga.

Saya mungkin tidak akan menjadi seperti sekarang tanpa Borussia Dortmund dan keyakinan mereka memberikan kesempatan kepada pemain muda.

Adalah sebuah kebanggaan dan mimpi bisa mengenakan kostum kuning-hitam di depan Sudtribune," begitu sebagian pernyataan Christian Pulisic di akun Instagram-nya, @cmpulisic.

Kepada situs resmi Chelsea, Christian Pulisic juga bicara soal perasaannya bergabung ke klub London tersebut.

"Pada musim panas nanti, saya akan pindah ke Chelsea dan ke kompetisi baru, Premier League Inggris.

Sebuah kehormatan bisa bergabung ke klub legendaris ini dan saya menantikan untuk bekerja keras menjadi kontributor bagi pemain-pemain kelas dunia di tim mereka."

(bolasport.com)

Editor: Agustinus Sape
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved