Berita Kabupaten Ende Terkini

Ruko Milik Niko Woge Dilalap Api

Rumah toko (ruko) milik Niko Woge yang terletak di Jalan Sam Ratulangi, Kabupaten Ende, Selasa (1/1/2019) dilalap api.

Ruko Milik Niko Woge Dilalap Api
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Ruko milik Niko Woge Terbakar, Selasa (1/1/2019) 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Rumah toko (ruko) milik Niko Woge yang terletak di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende, Selasa (1/1/2019) dilalap api. Nyaris semua barang-barang pribadi maupun barang dagangan dilapap api.

Pantuan Pos-Kupang.com di lokasi kejadian ruko dua lantai yang terbuat dari campuran semen dilalap api mulai dari dalam hingga ke atas atap.

Tampak mobil  pemadam kebakaran milik Pemda Ende berusaha memadamkan api yang terus merambat membakari isi toko.

Walikota Kupang Lakukan Mutasi Tahap II Minggu Ini

Api yang mulai membakakari ruko sekira pukul 17.00 Wita berhasil dikuasai pada pukul 19.00 Wita namun demikian sisa-sisa api masih terlihat diatas plafon yang terbuat dari kayu.

Menurut saksi mata, Ryan yang berada di dekat lokasi kejadian menyatakan bahwa dia dan kawan-kawannya sedang duduk tak jauh dari ruko.

Pekerja Seks Karang Dempel Janji Datangi Walikota Kupang

Saat itu mereka melihat asap membubung tinggi dari ruko milik Niko Woge lalu mereka mendatangi lokasi dan melihat kobaran api tampak membakakari seisi ruko.

Saat itu ujar Ryan dia dan warga yang berada di dekat lokasi kejadian langsung berusaha memberikan bantuan dengan mengeluarkan isi ruko seperti kursi dan mobil yang masih terparkir didalam ruko.

“Hanya sejumlah barang yang sempat  diselamatkan sedangkan barang-barang lain tidak sempat diselamatkan karena besasarnya kobaran api,”kata Ryan.

Ryan mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui secara persis sumber api yang menyebabkan terjadinya kebakaran tersebut namun kebakaran seperti yang mereka saksikan berasal dari dalam rumah.

Kejadian kebakaran tersebut menjadi tontonan warga sekitarnya yang langsung mendatangi lokasi untuk menyaksikan dari dekat kejadian kebakaran.

Tampak juga anggota TNI dan Polri mendatangi lokasi untuk memadamkan kebakaran dan juga menjaga keamanan di sekitar lokasi kebakaran.

Besaranya kobaran api membuat ruko tersebut dalam beberapa menit saja nyaris ludes namun berkat kesigapan tim pemadaman kebakaran api berhasil di lokasasi sehingga tidak merambat ke permukiman atau rumah warga yang lain.

 (Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved