Berita Kota Kupang

Misa Perayaan Tahun Baru di Gereja YMY, Ribuan Umat Hadir Hingga Penuhi Badan Jalan

Umat yang hadir dalam misa tersebut memenuhi ruang gereja, halaman, bahkan hingga ke badan jalan.

Misa Perayaan Tahun Baru di Gereja YMY, Ribuan Umat Hadir Hingga Penuhi Badan Jalan
POS KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Suasana perayaan Misa Tahun Baru 2019 di Gereja Stasi Yesus Maria Yosef, Senin (31/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ribuan umat merayakan Misa perayaan tahun baru di Gereja Stasi Yesus Maria Yosep (YMY) Liliba, Kupang pada Senin (31/12/2018) petang.

Misa dipimpin oleh Pater Sipri Asa, OCD. Umat yang hadir dalam misa tersebut memenuhi ruang gereja, halaman, bahkan hingga ke badan jalan.

Kendaraan roda dua empat tampak parkir rapi di sepanjang pinggir jalan bumi 1, kelurahan Liliba, jalan Uki Tau dan jalan Farmasi, perayaan berlangsung meriah dan hikmat, diiringi oleh anggota kor dari umat wilayah 1, stasi YMY.

Beberapa petugas keamanan dan anggota polisi berjaga di depan gereja, tempat parkir kendaraan dan beberapa titik lainnya di sekitar gereja.

Gabriel Laba, selaku wakil ketua Stasi YMY, mengatakan, umat yang hadir dalam perayaan Misa tahun baru tersebut mencapai sekitar 5000an.

Tiga perayaan besar,l tersebut, yakni, malam Natal, Natal dan tahun baru berjalan dengan lancar dan aman.

"Panitia sudah mempersiapkan semuanya dengan baik, mulai dari keamanan, parkir, pengadaan kursi, tenda sampai liturgi," ungkapnya.

Malam Tahun Baru, Sotis Hotel Kupang - Beer and Barrel Kitchen n Lounge Gelar Party

Ada Gebyar Pergantian Tahun di Alun-alun Rujab Gubernur NTT

Ia menjelaskan, panitia melibatkan semua kalangan, dari anak-anak, orang muda, orang tua dan segenap umat stasi dalam mempersiapkan tiga perayaan tersebut.

Ia juga senang anak-anak muda sangat aktif dan antuasias mendukung jalannya perayaan. "Yah kita lihat mereka aktif hampir di semua lini," katanya.

Ia berharap di tahun baru 2019, anak-anak muda Stasi YMY semakin kreatif dan aktif terlibat dalam berbagai kegiatan gereja.

Di Gereja, Santo Yosef Pekerja Penfui, Misa dipimpin oleh Romo Kristian Saku, Pr didampingi oleh Pater Okto Naif, Pr.

Dalam Kotbahnya, Pater Okto meminta umat paroki tersebut semakin giat memelihara kerukunan dan persaudaraan. Sebagaimana di YMY, perayaan misa tahun baru di paroki St. Yosef Pekerja berlangsung aman dan lancar.

Sementara itu, di Gereja Efata, Liliba, ibadat perayaan tahun baru dipimpin oleh pendeta Neti Fanggidae. Ratusan jemaat hadir dalam ibadat tersebut, hingga memenuhi halaman Gereja tersebut.

Di pintu pagar gereja tim kemanan dan anggota Polisi tampak berjaga. Usai Ibadat, jemaat mendapat bingkisan berupa makanan dan minuman ringan yang dibagikan oleh panitia perayaan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved