Berita Kriminal

Adriana Liu Derita Patah Kaki, Diduga Ditabrak Pengendara Xenia yang Mabuk Miras

kecelakaan ini juga menyebabkan Adriana Liu patah kaki dan sepasang suami istri Yusak Asbanu dan Debeci Asbanu mengalami luka ringan.

Adriana Liu Derita Patah Kaki, Diduga Ditabrak Pengendara Xenia yang Mabuk Miras
POS-KUPANG.COM/Ricko Wawo
Benyamin Kadja dan ibunya, Dorkas Kadja sedang membersihkan bagian depan kiosnya yang ditabrak mobil di Jalan Bajawa, Kota Kupang, Minggu (30/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dorkas Kadja, pemilik kios kecil yang berada di Jalan Bajawa, Kelurahan Kayu Putih, tak menyangka bagian depan kiosnya seketika ambruk seketika ketika diserempet pengendara mobil Xenia berwarna hitam, Minggu (30/12/2018).

Kejadian naas tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 saat Dorkas sedang berada di dalam kios bersama anaknya, Benyamin Kadja.

Bukan hanya itu, kecelakaan ini juga menyebabkan Adriana Liu patah kaki dan sepasang suami istri Yusak Asbanu dan Debeci Asbanu mengalami luka ringan.

 Benyamin Kadja, ketika ditemui Pos-Kupang.com, menceritakan kronologi kejadian tersebut. Peristiwa ini bermula dari pengendara mobil Xenia dengan nomor polisi DH 1287 HF hendak melambung sebuah mobil tangki yang ada di depannya. Kedua mobil tersebut melaju dari arah Bank NTT.

Saat tiba di depan kios, sang pengemudi yang melaju dengan kecepatan tinggi langsung menabrak bagian depan kios tersebut. Sekitar 30 botol bensin, sebuah meja jualan dan tiang penyangga kios bagian depan hancur.

Yusak Asbanu dan istri, Debeci Asbanu yang kala itu juga ada di depan kios berhasil lolos dari maut dan hanya menderita luka ringan di kaki dan tangan akibat serpihan pecahan botol bensin.

Mobil Xenia yang menabrak kios milik Dorkas Kadja di Jalan Bajawa, Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang, Minggu (30//12/2018).
Mobil Xenia yang menabrak kios milik Dorkas Kadja di Jalan Bajawa, Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang, Minggu (30//12/2018). (POS-KUPANG.COM/RICARDUS WAWO)

Benyamin mengatakan, kemungkinan karena panik, usai menabrak kios, sang pengendara tetap melajukan kendaraannya dan menabrak Adriana Liu yang sedang berjalan kaki dari arah berlawanan hingga kaki kanannya patah.

"Sesudah tabrak, dia sempat melarikan diri ke arah Gang Corolla tapi warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung mengejar dan memberhentikan mobil tersebut," jelasnya.

Benyamin mengatakan saat diberhentikan oleh warga, tercium bau alkohol dari mulut sang pengendara. Beberapa warga juga menduga pengendara tersebur sedang mabuk.

Warga sekitar pun langsung membawanya ke kantor polisi untuk diproses lebih lanjut.

Kios milik Dorkas Kadja di Jalan Bajawa, Kelurahan Kayu Putih Kota Kupang ambruk ditabrak mobil Xenia, Minggu (30/12/2018).
Kios milik Dorkas Kadja di Jalan Bajawa, Kelurahan Kayu Putih Kota Kupang ambruk ditabrak mobil Xenia, Minggu (30/12/2018). (POS-KUPANG.COM/RICARDUS WAWO)

Polisi langsung melakukan olah TKP dan mendata kerugian dan kerusakan.

Ketiga orang korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siloam untuk mendapatkan perawatan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved