Berita Manggarai Timur Terkini

Warga Temukan Jenazah Tak Beridentitas di Tanah Bara, Manggarai Timur

Aparat Polsek Kota Komba melakukan proses evakuasi jenazah tanpa identitas di lokasi Tanah Bara, Kecamatan Kota Komba

Warga Temukan Jenazah Tak Beridentitas di Tanah Bara, Manggarai Timur
POS-KUPANG.COM/DOK HUMAS POLRES MANGGARAI
Jenazah tak dikenal yang ditemukan warga di Tanah Bara, Kelurahan Tanah Rata, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai sedang diidentifikasi Tim Polsek Kota Komba usai mendapat laporan penemuan mayat, Sabtu (29/12/2018) siang. 

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Hari Sabtu (29/12/2018) siang pukul 12.55 wita Polsek Kota Komba dibawah pimpinan Kapolsek Kota Komba, Ipda Khantun melakukan proses evakuasi jenazah tanpa identitas di lokasi Tanah Bara, Kelurahan Tanah Rata, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur.

Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda Daniel Djihu kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Minggu (30/12/2018) pagi, menjelaskan, sesuai laporan Kapolsek Kota Komba kepada Polres Manggarai pada pukul 11.30 wita, Sabtu (29/12/2018) siang, Polsek Kota Komba bersama perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Timur, staf kelurahan Tanah Rata berkumpul dan menuju ke TKP penemuan jenazah yang tak dikenal warga.

Bupati Kamelus Lantik 7 Pejabat Eselon II B, Siapa Saja Mereka?

Pada pukul 12.55 wita, kata Daniel, Tim Evakuasi tiba di TKP dan melakukan visum mayat yang dilakukan dr. Deden Adrian.

Hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan kemungkinan korban meninggal karena kelaparan. "Dugaan sementara korban sudah meninggal 2 minggu yang lalu," ujar Daniel.

Tubuh Gunung Anak Krakatau Hilang Lebih dari Setengah, Ini Dampaknya

Daniel menjelaskan, penemuan jenasah tak dikenal seketika langsung menyebar di media sosial dan warga guna memberikan informasi penemuan mayat.

"Penemuan jenazah tersebut melalui media sosial telah disebarkan. Namun sampai saat ini belum ada informasi yang jelas mengenai identitas korban ataupun keluarga korban yang mengaku kehilangan orang.

Tim evakuasi bersama warga sekitar sepakat untuk menguburkan korban di lokasi tersebut. Pada pukul 13.30 wita, tim evakuasi dengan dibantu warga setempat menyiapkan penguburan dengan menggali liang kubur.

Selanjutnya pada pukul 13.45 wita korban berhasil dievakuasi dan dengan alat seadanya langsung dikuburkan di lokasi sekitar pondok ditemukannya korban berjarak sekitar 30 meter.

"Upacara penguburan berlangsung sederhana dipimpin oleh Pastor Seminari Kisol, Pater Anton Pea, SVD," jelas Daniel.

Daniel mengungkapkan, sampai saat ini identitas korban belum bisa ditemukan dan juga belum ada informasi mengenai orang hilang yang disampaikan kepada Polsek Kota Komba.

"Dari hasil pulbaket didapatkan informasi bahwa pada sekitar 3 minggu yang lalu warga yang berkebun di sekitar lokasi pernah melihat seorang wanita dengan berbusana dan tingkah laku seperti orang gila sedang makan di dalam pondok tersebut.

Pihak kepolisian sektor Kota Komba telah menghimbau bila ada keluarga yang merasa kehilangan segera menghubungi aparat kelurahan setempat," papar Daniel. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved