Berita Kota Kupang Terkini

Tertib Bunyi Petasan dan Larang Kontes Knalpot Racing saat Malam Tahun Baru

Kapolres Kupang Kota mengimbau masyarakat Kota Kupang tertib membunyikan petasan dan melarang menggunakan knalpot racing

Tertib Bunyi Petasan dan Larang Kontes Knalpot Racing saat Malam Tahun Baru
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana PT Binti didampingi perwira Polres Kupang Kota saat memberikan siaran pers dalam Jumpa Pers Akhir Tahun 2018 di Mapolres Kupang Kota, Sabtu (29/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana PT Binti mengimbau masyarakat Kota Kupang agar tertib membunyikan petasan dan melarang remaja dan pemuda melakukan kontes knalpot racing menjelang atau pada saat perayaan malam pergantian tahun 2019.

 Kapolres mengimbau agar pelaksanaan perayaan atau syukuran tahun baru tidak dibuat berlebih-lebihan sehingga dapat mengganggu warga masyarakat lain ataupun mengganggu arus lalu lintas.

 Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Satrya saat memberikan keterangan pers akhir tahun Kapolres Kupang Kota di Mapolres pada Sabtu (29/12/2018 sore.

Ini Imbauan MUI NTT Jelang Pergantian Tahun 2018

 “Saya selaku Kapolres Kupang Kota menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kupang agar dalam pelaksanaan perayaan malam Tahun Baru untuk merayakan dengan penuh suka cita dan tidak berlebihan serta tidak melakukan pesta – pesta di pinggiran jalan yang dapat mengganggu arus lalu lintas. Hindari mengkonsumsi minuman keras serta balapan liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya.

Cegah Pencurian dan Perampokan, Kades Arak Pelaku Keliling Kampung

 Selain itu, ia juga mengingatkan agar masyarakat yang melaksanakan kegiatan ibadah untuk tidak membawa barang yang banyak saat ibadah agar dapat mempermudah pengawasan.

 Masyarakat, lanjut Kapolres Satrya, agar tidak mengadakan pesta berlebihan tetapi memaknai pergantian tahun dengan penuh ucapan syukur dan sukacita.

 “Saya harapkan agar tidak menggelar tenda yang menutupi badan jalan dengan sound system yang besar-besar, tidak membunyikan petasan dengan sembarangan, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol berlebihan, tidak balapan liar, dan untuk kontes knalpot racing, kami melarang keras,” tegas Satrya.

Ia berharap masyarakat bisa berpartisipasi aktif untuk bersama mengawasi lingkungan, bersama mengawasi pelaksanaan penyambutan tahun baru 2019

 Untuk pengamanan Tahun Baru 2019 di Wilayah Kota Kupang, Kapolres Satrya menjelaskan, Polisi akan all out menurunkan personel mulai dari Babinkamtibmas, anggota Polsek, Polresta maupun BKO dari Polda NTT.

 “Kalau ada balapan liar dan kontes knalpot racing, masyarakat terdekat agar dapat menegur dan menghimbau, karena polisi akan lakukan sweeping dan razia,” tegas Satrya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved