Berita Kabupaten Sikka Terkini

Ternyata YA Pembakar Kios Saharudin di Jalan Nong Meak

Kepolisian Resort Sikka akhirnya mengungkapkan pelaku pembakaran kios milik Saharuddin (23) di Jalan Nong Meak, Kota Maumere

Ternyata YA  Pembakar Kios  Saharudin di  Jalan  Nong Meak
Pos Kupang/Egy Moa
Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang 

POS-KUPANG.COM |  MAUMERE - , Pulau  Flores,  Sabtu malam sekitar pukul  23.00  Wita.

Pelakunya  adalah YA (20), warga  Jalan Nong Meak, Kelurahan Kabor, Kecamatan Alok.  Ulah  YA  membuat  Saharuddin  menderita kerugian  Rp 300  juta.

Kapolres Sikka, AKBP  Rickson Situmorang,  S.IK, mengungkapkan kronologi  pembakaran kios  dalam rilis,  Minggu malam  (30/12/2018).

BREAKING NEWS: Kios Sahar Rata Tanah Dimakan Api, tak Ada Barang yang Berhasil Diselamatkan

“Sekitar   pukul 22.00 Wita,  Saharuddin  berada di dalam kios  bersama  istrinya, Indo Minawarty.  Di seberang jalan tepat di depan kios, sekelompok anak muda  sekitar  10 orang berkumpul minum minuman moke,”  ungkap  Rickson.

Tak   berselang lama, seorang pria    dari  kelompok itu   yang dikenali  Saharuddin datang minta rokok.  Sharuddin menyerahkan satu bungkus rokok Pro Mild merah.

Astaga! Ternyata Kios Milik Sahar Disiram Bensin Lalu Dibakar

Namun berselang sekitar  15 menit,  datang lagi seorang  pria   lain minta  rokok  kepada Saharuddin. “Tadi sudah saya kasi rokok.  Orang g belanja juga sepi,”  ucap  Saharuddin.

Saharuddin tidak memberikan rokok kepada anak laki-laki. Ia kembali  berkumpul dengan teman-temannya di seberang jalan.

Sekitar  pukul 23.30 Wita,  Saharuddin  menyaksikan  YA berjalan dari tempat  berkumpulnya  menuju ke depan kios.  Tanpa bicara, ia mengambil sebotol bensin  yang dipajang di depan pintu kios,selanjutnya  menyiramnya ke lantai  depan  kios  pintu kios dan langsung membakarnya dengan pemantik yang dipegang ditangannya.

Saharuddin  berteriak kepada isterinya,  dan mengantikan posisi  Sharuddin  di meja kasir.Saharuddin   mengejar YA, namun YA langsung lari meninggalkan tempat kejadian. Saat itu api sudah membesar.

Teman-teman YA yang sedang berkumpul pun langsung   kabur  meninggalkan tempat kejadian bersama dengan YA.

Saharuddin  kembali  ke kioo melompati api yang sudah mulai membesar dan masuk kedalam kios untuk menyelamatkan isterinya yang  di dalam kios.  Ia membawa keluar isterinya melewati pintu belakang kios. Ia   kembali   lagi  ke kios mengeluarkan satu  unit sepeda motor Yamaha Mio. (Laporan   Reporter POS-KUPANG.COM,  Eginius Mo’a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved