Berita Manggarai Barat Terkini

Kopi Hitam, Ice Cream Dipadu Kopi Flores dan Jus Advokat Ada di Kafe Ca Mente Labuan Bajo

Kopi Hitam, Ice Cream Dipadu Kopi Flores dan Jus Advokat Ada di Kafe Ca Mente Labuan Bajo

Kopi Hitam, Ice Cream Dipadu Kopi Flores dan Jus Advokat Ada di Kafe Ca Mente Labuan Bajo
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Kafe Ca Mente Labuan Bajo 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Ca Mente Cafe merupakan nama salah satu kafe baru di Labuan Bajo milik salah satu anak muda lokal berbakat. Kopi hitam, ice cream dipadu kopi flores dan jus advokat ada di kafe ini.

Kafe ini agak berbeda dari kafe pada umum lainnya di kota pariwisata itu. Sebagian besar bahan bakunya merupakan asli komoditi lokal Manggarai, seperti kopi dan bumbu yang diambil dari rempah-rempah khas Manggarai.

Pengunjung yang menikmati minuman atau makanan di tempat ini juga bisa semakin bersantai dengan permainan dari beberapa jenis kartu serta permainan lain yang sudah disiapkan.

Jelang Tutup Tahun 2018, Ini Imbauan Kapolres Belu untuk Masyarakat Belu dan Malaka

Pemilik Ca Mente Cafe, Christofani Deudatus Ryan Soe, menuturkan bahwa tempat usahanya itu baru mulai dibuka tanggal 22 Desember 2018 lalu.

"Jumlah total menu yang kami siapkan sebanyak 37, terdiri dari 15 minuman dan 22 makanan. Minuman antara lain kopi, jus, teh, susu, bir. Kami juga menyiapkan ice cream. Untuk menu makanan, antara lain nasi goreng spesial dari bumbu rempah-rempah lokal, ada juga roti bakar, pisang bakar dan indomie zaman now," tutur Ryan kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (30/12/2018).

Kaum Milenial Tulang Punggung Pembangunan NTT

Untuk kopi, kata dia, terdiri dari beberapa jenis, yaitu kopi susu nostalgia yang merupakan kopi lokal Manggarai ditambah dengan susu cream.
Ada juga kopi hitam khas Manggarai dan Cappuccino.

Selain itu pengunjung bisa memesan dan menikmati Affgato Ca Mente yaitu ice cream fanila yang lembut, Apopresso Ca Mente yakni paduan jus advokat dengan ice cream plus kopi ekspreso.

"Kopi Susu Nostalgia merupakan minuman unggulan di tempat kami ini karena berasal dari kopi lokal bermutu," kata Ryan.

Kafe miliknya itu saat ini dibuka mulai pukul 15.00 Wita sampai 24.00 Wita setiap hari. Namun ke depan akan dibuka mulai jam 10.00 Wita sampai pukul 24.00 Wita.

Kafe tersebut terletak di jalan arah Bandara Komodo, sekitar 100 meter dari lampu merah perempatan, sebelah kanan.

"Ca Mente itu berasal dari kata Ca yang artinya satu dan Mente yang artinya pikiran. Sehingga artinya satu pikiran. Kafe ini hasil dari diskusi bersama keluarga dan teman-teman dan menghasilkan satu pikiran bersama," kata Ryan.

Saat ini Ryan memiliki dua orang karyawan yang dipekerjakan di kafe itu. Harga semua menu yang disiapkan berkisar antara Rp 10 ribu sampai Rp 26 ribu.

Ryan merupakan alumni Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua Bali, selesai pada tahun 2012.

Ryan sempat bekerja di Bali yaitu di hotel dan travel agent serta restaurant, mulai tahun 2012 sampai 2017. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved