Berita Kabupaten Sikka Terkini

Polisi dan TNI Jaga Ibadah Tutup Tahun di 110 Gereja di Sikka

Aparat kepolisi dan TNI menjaga ibadah tutup tahun di 110 gereja yang ada di Kabupaten Sikka

Polisi dan TNI Jaga Ibadah Tutup Tahun di 110 Gereja di Sikka
POS-KUPANG.COM/FOTO IPTU MARGONO HUMAS POLRES SIKKA
Polres Sikka melakukan simulasi pengamanan perayaan malam tutup tahun 2018 dan tahun baru 2019 di Mapolres Sikka, Kota Maumere, Sabtu (29/12/2018). 

Aparat kepolisi dan TNI menjaga ibadah tutup tahun di 110 gereja yang ada di Kabupaten Sikka

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Perayaan ibadah tutup tahun 2018 dan pembukaan tahun baru 2019 akan berlangsung pada 99 Gereja Katolik di Keuskupan Maumere dan 11 gereja Protestan.

"Semua gereja akan ditempatkan personil Polres Sikka, TNI dan Brimob. Laporan sementara yang kami terima, ibadah tutup tahun dilakukan di semua gereja. Dari Masjid, kami belum dapat informasi akan dilakukan ibadah," ujar Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK, kepada wartawan Sabtu (29/12/2018) di Mapolres Sikka.

Rickson mengatakan selama perayaan Natal 24-25 Desember 2018 berlangsung sangat nyaman di semua wilayah Sikka. Nyaris tak ditemukan ada warga yang mabuk-mabukan, meski daerah ini merupakan produsen miras lokal, moke.

Devi Loak Ungkap Alasan Keterlambatan Pembangunan Gedung Dukcapil Kota Kupang

"Saya harap kondisi perayaan tahun baru berlangsung aman dan tertib. Boleh minum tapi jangan mabuk dan mengganggu orang lain," tegas Rickson.

Ada Pesta Rakyat Sikka Sambut Tahun Baru 2019, Ruas Jalan El Tari Ditutup Sementara

Ia juga tak melarang pawai kendaraan bermotor pada malam tahun baru. Kepada pengendara diminta menjaga kenyamanan dan keselamatan berkendaraan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved