Berita Kabupaten Kupang Terkini

Plt Sekda Kabupaten Kupang Pastikan Kuota CPNS 339 Kursi Terisi

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Kupang, Joni Nomseo memastikan kuota CPNS untuk Kabupaten Kupang sebanyak 339 kursi bakal terisi.

Plt Sekda Kabupaten Kupang Pastikan Kuota CPNS 339 Kursi Terisi
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Peserta Tes CPNS Kabupaten Kupang sesi ketiga ketika melihat hasil passing grade di layar di lokasi Politeknik Kupang, Rabu (7/11/2018) lalu. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Kupang, Joni Nomseo memastikan kuota CPNS untuk Kabupaten Kupang sebanyak 339 kursi bakal terisi.

Pasalnya, pola perekrutan menggunakan sistem perengkingan dan bukan lagi passing grade. Pada pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk CPNS di Kabupaten Kupang calon yang ikut 42 orang karena memenuhi passing grade.

Saat ini pemkab menunggu hasil perengkingan yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Lakukan Live Streaming Adegan Pornografi di Sebuah Kamar Indekos, Begini Nasib Para Tersangka

Joni Nomseo kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (29/12/2018) menjelaskan, seluruh hasil tes SKD dsn SKB yang dilaksanakan beberapa waktu lalu sudah di kirim ke Kementrian PANRB.

Seluruh hasil itu nanti akan dilihat perengkingan hasil tes untuk memenuhi kuota yang ada.

OTT Pejabat Kementerian PUPR, KPK Duga Ada Suap Sebelumnya Terkait Proyek Air Minum

"Kalau soal hasil tes kami sudah kirim ke Jakarta. Untuk hasil final kami belum tahu karena sistem perekrutannya tidak lagi menggunakan passing grade tetapi perengkingan. Ini setelah muncul protes dari daerah sehingga oleh kementrian ambil keputusan dengan perengkingan, nanti kalau sudah ada hasil maka kita tetapkan dengan keputusan bupati. Sampai sekarang kita belum terima hasil perengkingan itu," kata Joni.

Menurutnya, saat ini sudah ada Peraturan Pemerintah (PP) terbaru yang mengatur perekrutan CPNS bukan lagi passing grade tetapi perengkingan sehingga dipastikan kuota yang ada akan terisi semuanya.

Pada tes CPNS tanggal 6-8 November, akumulasi total keseluruhan yang memenuhi passing grade sebanyak 42 orang.

Sesuai syarat standar nilai untuk mencapai passing grade yakni tes wawasan kebangsaan (TKW) skor 75, tes intelektual umum (TIU) skor 80 dan tes kepribadian pribadi (TKP) skor 143.

CPNS di Kabupaten Kupang yang lolos verifikasi administrasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebanyak 4.661 orang. CPNS 2018 Kabupaten Kupang sesuai formasi yang disiapkan pemerintah pusat sebanyak 339 kursi. Total ini untuk formasi guru 209 kursi, tenaga kesehatan 100 orang dan tenaga teknis lain 30 orang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved