Berita Kota Kupang Terkini

Kabar Bagi Masyarakat Kota Kupang, Besok Peluncuran Penyalaan Lampu Jalan dan Lampu Hias

Pemerintah Kota Kupang meluncurkan penyalaan lampu jalan dan lampu hias secara serentak di Aula Kecamatan Kelapa Lima.

Kabar Bagi Masyarakat Kota Kupang, Besok Peluncuran Penyalaan Lampu Jalan dan Lampu Hias
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Lampu hias terpasang di Jalan Samratulangi. Rencananya akan diluncurkan Minggu (30/12/2018) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Hari Minggu (30/12/2018) besok, Pemerintah Kota Kupang meluncurkan penyalaan lampu jalan dan lampu hias secara serentak di Aula Kecamatan Kelapa Lima.

Acara ini akan dimulai pukul 19.45 Wita dihadir oleh seluruh pimpinan OPD, direktur, camat dan lurah se-Kota Kupang.

Bagian Umum Setda Kota Kupang telah memasang tiga lampu hias di tiga titik, yaitu di Jalan Samratulangi dan dua lampu hias dipasang di Jalan Urip Sumoharjo tepatnya di dekat Patung Sonbai.

Waspadai Penyakit DBD, Sepanjang Tahun 2018, 4 Orang Meninggal Dunia

Satu lampu hias seharga Rp 182 juta. Jadi total anggaran yang digunakan untuk tiga lampu hias sebesar Rp 546 juta. Anggaran ini merupakan anggaran perubahan 2018.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang, Jhoni Bire, mengatakan, tiga lampu hias ini lampu hias warna-warni, dan lampunya akan membentuk pola tertentu.

Walikota Kupang Tandatangani SK Penutupan KD, Jefri: Penutupan Lokalisasi Sudah Final

Menurutnya, tiga lampu hias ini dipasang untuk mempercantik Kota Kupang. Selama ini belum ada lampu hias semacam ini. Diharapkan dengan kehadiran lampu ini lebih memberi warna di Kota Kupang.

Sesuai visi-misi Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, dan Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man, untuk menjadikan Kota Kupang lebih indah, lebih terang dan menjadi smart city, maka lampu hias ini juga menjadi bagian untuk menata kota menjadi lebih indah.

Selain lampu hias, Bagian Umum juga mempersiapkan 500 titik lampu jalan baru, yang telah terpasang di beberapa wilayah atau di jalan protokol di Kota Kupang, misalnya di sepanjang TDM sampai Oebufu, Oepoi dan lainnya. 500 lampu ini merupakan titik lampu baru yang menggunakan jaringan listrik, yang akan dinyalakan serentak bersamaan dengan lampu hias.

Jhoni meminta kerja sama semua masyarakat Kota Kupang untuk menjaga semua fasilitas publik yang disiapkan oleh pemerintah, seperti lampu jalan dan lampu hias. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved