Berita Kabupaten Sumba Timur

Bupati Gidion Lantik 340 Pejabat Esolon III dan Esolon IV Lingkup Pemkab Sumba Timur

bupati Gidion juga berharap agar melalui pelantikan itu pulah apa yang menjadi target RPJMD selama lima tahun

Bupati Gidion Lantik 340 Pejabat Esolon III dan Esolon IV Lingkup Pemkab Sumba Timur
POS KUPANG/ROBERTUS ROPO
Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si sedang melantik para pejabat. 

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU--Bupati Sumba Timur Drs.Gidion Mbilijora, M.Si melantik 340 para pejabat administrator atau eselon III dan para pejabat eselon IV di Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Timur.

Acara pelantikan itu berlangsung di Aula Gedung Umbu Tipuk Marisi, Kota Waingapu, Jumat (28/12/2018) pagi.

Hadir dalam acara pelantikan itu, Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST.,MT, anggota FORKOPIMDA Kabupaten Sumba Timur, Dansup Denpom IX/1- 2 Waingapu, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Timur, Para Staf Ahli Bupati Sumba Timur, Para Asisten pada Setda Sumba Timur, Para Pimpinan OPD, Para pimpinan Organisasi Wanita se kabupaten Sumba Timur, Para Rohaniawan masing masing Agama dan Insan Pers, serta undangan lainya.

Bupati Gidion kepada POS-KUPANG. COM usai pelantikan itu pelantikan para pejabat tersebut demi penyegaran bukan untuk kepentingan tertentu, namun karena sejauh ini ada yang sudah bertahun-tahun lamanya tetap pada satu bidang, dan juga mengisi kekosongan yang ada.

"Pelantikan ini juga sebagai bentuk penyegaran karena sejauh ini ada pejabat yang hanya ada di satu jabatanya, juga harus butuh rotasi dan juga untuk mengisi jabatan yang lowong,"kata Gidion.

Waspadai Potensi Gelombang Tinggi di Laut Sawu, Wilayah Perairan NTT Bagian Selatan Hingga barat

Gidion Apresiasi Dengan TNI dan Polri Karena Rayakan Natal Bersama Meski Tupoksi Berbeda

Rumah Anggota Polsek Rote Barat Laut Terkena Bencana, Kapolsek Langsung Pantau

Gidion mengharapkan bagi para pejabat yang mengambil sumpah dan jabatan yang dilantiknya itu agar di unit kerja meraka masing-masing yang baru ditempatkan dapat memanfaatkan dan memaksimalkan potensi sumber daya manusia yang ada demi kemajuan Sumba Timur ke depan.

Selain itu bupati Gidion juga berharap agar melalui pelantikan itu pulah apa yang menjadi target RPJMD selama lima tahun dari tahun 2016 sampai tahun 2021 terwujud.

"Pengambilan sumpah bersifat normatif di kalangan Pemda dan mutasi bukan kesewenàng pejabat tapi ini adalah peraturan yang berlaku sesuai Undang-undang yang berlaku dan jabatan ini adalah kepercayaan pimpinan dan berkat dari TUHAN,"ungkap Gidion.

Gidion juga mengatakan, karakter seorang pimpinan agar selalu komitmen dalam bekerja,meningkat Unit kerja yang baik dan konsisten dalam pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

"Dalam menjalankan tugas Pemerintahan semua harus memahami semua persoalan yang di hadapi,dan sebagai pimpinan akan di pantau dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,"ungkap Gidion. (Laporan Reporter Pos Kupang, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved