Berita Kota Kupang

Polres Kupang Kota Siagakan 600 Personel Amankan Perayaan Tahun Baru

anggota disiagakan di 314 titik pengamanan dan 13 Gereja potensi yang berada di Kota Kupang, baik itu Gereja Katolik maupun Gereja Kristen

Polres Kupang Kota Siagakan 600 Personel Amankan Perayaan Tahun Baru
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana PT Binti dan Walikota Kupang Jefri Riwu Kore saat melihat barang bukti miras lokal dan obat obatan sebelum dimusnahkan. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Polres Kupang Kota mensiagakan sebanyak 600 personel untuk mengamankan perayaan tahun baru 2019 di Kupang, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kepada wartawan di ruang kerjanya pada Jumat (28/12/2018) siang, Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana PT Binti menyatakan jumlah personel ini sama dengan yang disiagakan pada saat perayaan Natal tanggal 25 Desember 2018 yang lalu.

“Kita (Polres Kupang Kota) mensiagakan sebanyak 600 personel untuk pengamanan tahun baru. Jumlah ini sama dengan pengamanan pada saat natal yang lalu,” ujarnya.

Pengamanan akan dipusatkan di rumah ibadat (gereja), tempat keramaian serta daerah rawan lalu lintas. Selain oleh internal anggota Polri, pengamanan juga akan disinergikan bersama dengan instansi samping seperti TNI, Bela Negara serta Banser NU.

Kaposko Operasi Lilin Polres Kupang Kota Ipda Igo Pringgodani menambahkan, untuk wilayah hukum Polres Kupang Kota, anggota disiagakan di 314 titik pengamanan dan 13 Gereja potensi yang berada di Kota Kupang, baik itu Gereja Katolik maupun Gereja Kristen.

Yunus Taklal Nyaris Tewas Dimangsa Buaya

Tanah Longsor, Akses Jalan ke Lamalera Putus

20 Rumah di Kabupaten TTU Dilaporkan Rusak Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Jembatan Waima di Kabupaten Lembata Putus Lagi

Untuk Operasi Lilin Turangga tahun 2018, Polres Kota Kupang telah membangun 10 posko pengamanan di wilayah Kota Kupang yang terdiri dari dua pospam pelayanan terpadu, dua pospam pelayanan serta enam posko pengamanan.

 Memprihatinkan, Kondisi Fisik Yahya Tanesi Korban Tubuh Terbakar di Oesao

Pemda Kesulitan Melarang Pemanfaatan Kawasan Sepadan Pantai di Labuan Bajo

Warga Tohe-Belu Gembira Ria Ikut Lomba

Danrem 161 Wirasakti Resmikan Gedung TK Kartika VII-7 Kupang dan Mess Penerbad Korem

Posko pengamanan (Pospam) Pelayanan Terpadu terdiri dari Pospam Pelayanan Terpadu KP3 Udara yang berada di wilayah Bundaran Penghijauan Penfui dan Pospam Pelayanan Terpadu KP3 Laut yang berada di wilayah Pelabuhan Tenau Kecamatan Alak. Dua Pos Pelayanan yakni Pospam Pelayanan Lippo Plaza dan Pospam Pelayanan Flobamora Mall, sedangkan enam pos pengamanan terdiri dari Pospam Oepura, Pospam Pasar Naikoten, Pospam Kanaan, Pospam Gereja Katedral Kupang, Pospam Oesapa, dan Pospam

Untuk Pospam Pelayanan Terpadu KP3 Udara, pengamanan dilakukan bersama TNI AU, Angkasa Pura dan Dinas Perhubungan sedang untuk Pos Pelayanan Terpadu KP3 Laut bersama dengan unsur TNI AL, Pelindo dan SAR.

Rambut Warna Masih Digemari di Tahun 2019

Lokalisasi Ditutup, Dinas Kesehatan kota Kupang Akan Monitoring

Setiap Pospam terdiri dari sembilan anggota dan satu kepala Pospam yang bersiaga selama pelaksanaan Operasi Lilin Turangga berlangsung.

Kapolres Satrya menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi sementara terhadap pelaksanaan pengamanan Natal, pelaksanaan perayaan natal berjalan dengan aman dan kondusif, tidak terdapat gangguan berarti selama proses pengamanan perayaan natal.

Namun demikian, perwira  menengah dengan dua melati di bahu ini tetap menghimbau kepada masyarakat agar menjaga ketertiban dan keamanan selama merayakan tahun baru dengan tidak mengganggu ketertiban umum dan menghindari pelanggaran lalu lintas yang dapat membahayakan keselamatan orang lain. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved