Berita Kabupaten Sumba Timur

Polres dan Kodim Sumba Timur Merayakan Natal Bersama

Perayaan Natal bersama itu dengan Tema yang ditetapkan oleh Persatuan Gereja Indonesia (PGI) yakni Yesus Kristus Hikmah Bagi Kita

Polres dan Kodim Sumba Timur Merayakan Natal Bersama
POS KUPANG/ROBERTUS ROPO
Perayaan hari raya Natal bersama Polri dari Polres Sumba Timur dan TNI dari Kodim 1601 Sumba Timur. 

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU---Pihak Kepolisian dari Polres Sumba Timur bersama TNI dari Kodim 1601 Sumba Timur merayakan Natal tahun 2018 secara bersama. Perayaan Natal bersama itu bertajuk Natal Bersama Sinergi TNI bersama Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Sumba Timur.

Perayaan Natal bersama tersebut berlangsung di Aula Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Kota Waingapu, Kamis (27/12/2018) malam.

Ibadah perayaan Natal tersebut dipimpin oleh Pdt.Chris Bessi dan dihadiri oleh bupati Sumba Timur Drs. Gideon Mbiljora, M. Si, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH, Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Zaenudin, SE, Forkopimda dan masyarakat serta para prajurit TNI dan Polri.

Perayaan Natal bersama itu dengan Tema yang ditetapkan oleh Persatuan Gereja Indonesia (PGI) yakni 'Yesus Kristus Hikmah Bagi Kita', sedangkan Sub Tema 'Hikmah Natal menjadikan TNI Polri Semakin Bersinergi Dalam Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif'.

Saat Ditangkap, DPO Kasus Cabul Anak Sembunyi di Kolong Tempat Tidur

Jadwal Misa/Kebaktian Tahun Baru di Gereja Koinonia dan Gereja St. Yoseph Naikoten

Pdt. Chris Bessi dalam khotbahnya yang dikirim oleh Humas Polres Sumba Timur kepada POS-KUPANG. COM, Jumat (28/12/2018) mengambil pembacaan ayat Alkitab Matius 1:18-25 mengambil tema tentang keluarga.
Dikatakan Chris Bessi, apa yang Tuhan sedang lakukan dengan Natal yaitu keluarga Kita tidak bisa memilih dimana kita dilahirkan itu adalah kedaulatan Allah. Dalam sebuah keluarga harus ada perencanaan dalam menjalani kehidupan, sebuah pernikahan yang kuat merupakan hasil dari seorang ayah yang tulus hatinya.

"Dalam sebuah keluarga karakter yang di perlukahan adalah tulus dan ikhlas melayani serta memberikan yang terbaik dan mempunyai nilai ketulusan hati,"kata Chris.

Chris juga mengatakan, hati yang tulus adalah hati rela mengampuni, rela berkorban demi kebaikan tanpa mengharapkan imbalan dan pribadi yang tulus di hadapan Tuhan.

Ia juga menjelaskan ada banyak orang punya visi tapi tidak berani melangkah. Sebuah perjalan awal dari sebuah visi adalah apa yang di kehendaki oleh Tuhan.

"Milikilah visi yang baik keluarga anda, buat lingkungan anda, buat daerah anda, buat negara anda karena kita semua berhak bermimpi dan mempunyai tujuan hidup,"ungkap Chris.

Menurut Chris, Hidup ini adalah kesempatan dimana hidup untuk melayani Tuhan, dan jangan disia-siakan waktu yang Tuhan beri, hidup ini sudah jadi berkat.

Adapun Dalam perayaan Natal tersebut dimeriahkan oleh fragmen Natal yang dimainkan oleh personel Polres Sumba Timur serta tarian tarian kreasi modern oleh Dance Putri Kirana Kodim 1601 Sumba Timur. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved