Berita Kabupaten Sikka Terkini

Pohon Beringin Raksasa Halangi Jalan Bola-Doreng-Mapitara

Pohon beringin raksasa di Kali Waigete menghalangi lalu lintas kendaraan umum dari Kecamatan Bola ke Doreng dan Mapitara

Pohon  Beringin  Raksasa    Halangi Jalan Bola-Doreng-Mapitara
Foto Yulius untuk pos-kupang.com
Pohon beringin tumbang, Jumat (27/12/2018) di perbatasan Kecamatan Bola dan Doreng, sebelah selatan Kota Maumere

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Hujan  lebat disertai angin  kencang terjadi  Kamis  (27/12/2018) merubuhkan  pohon beringin raksasa  di Kali Waigete  menghalangi  lalu lintas kendaraan umum  dari Kecamatan  Bola  ke Doreng dan Mapitara di  sebelah selatan Kota Maumere,  Pulau  Flores, Propinsi  NTT.

Warga   Desa  Waihawa,  Vitalis Yulianus  menghubungi  POS-KUPANG.COM,  Jumat  (28/12/2018) petang mengatakan  pohon  beringin   itu  menurut  cerita para orangtua  berusia  sekitar  100  tahun   tumbang tepat memalang  sungai. Tempat ini  selalu  ramai  dikunjungi warga  pada hari  libur.

Jembatan di Raimanuk-Belu Rusak Diterjang Banjir, Sebagian Bangunan Runtuh ke Kali

“Sampai   hari ini  pohon beringin ini  belum dipotong. Kendaraan   tidak bisa lewat  dari  arah Bola menuju ke  Kecamatan   Doreng dan Mapitara,”  ujar  Yulianus.

Selama 2018, Trend Kecelakaan Lalu Lintas di Provinsi NTT Meningkat

Yulianus mengharapkan instansi  pemerintahan  yang terkait segera memotong  batang pohon yang menghalangi  ruas  jalan ini, sehingga  tidak menganggu mobilitas    di  tiga wilayah kecamatan ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,  Eginius  Mo’a)

Penulis: Eflin Rote
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved