Berita Kabupaten Manggarai

Bupati Kamelus Tinjau Langsung Kebakaran Rumah di Nekang

Bupati Kamelus, Kamis (27/12/2018) malam langsung meninjau rumah Yohanes guna memastikan penyebab kebakaran

Bupati Kamelus Tinjau Langsung Kebakaran Rumah di Nekang
Dokumentasi Humas Setda Kabupaten Manggarai
Bupati Manggarai meninjau langsung rumah Yohanes Jenadat, di Kampung Nekang, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong yang terbakar. 

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus langsung bergerak cepat usai mendapat laporan rumah Yohanes Jenadat, warga Kampung Nekang, Kelurahan Watu terbakar.

Bupati Kamelus, Kamis (27/12/2018) malam langsung meninjau rumah Yohanes guna memastikan penyebab kebakaran dan meminta dinas teknis memberikan perhatian.

"Bupati manggarai sudah meninjau langsung saat upaya pemadaman kebakaran rumah penduduk di Kelurahan Watu yang terbakar guna memastikan petugas pemadam kebakaran secara efektif melakukan upaya mencegah membiasnya api ke rumah-rumah di sekitarnya," kata Kabag Humas Setda Manggarai, Ardianus Kenjuru kepada POS-KUPANG di Ruteng, Jumat (28/12/2018) pagi.

Ardianus menjelaskan, pemerintah melalui kelurahan sudah diminta mendata kerugian dan akan ada perhatian guna meringankan beban yang dialami korban kebakaran.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran kembali menggegerkan warga Kampung Nekang, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggaraai, Kamis (27/12/2018) malam.

Petani Ternak di Sumba Timur Kuatir Tak Ada Persedian Rumput Ternak

BPBD Sumba Timur Minta warga Sumba Timur Waspada Jika Warning dari BMKG

BPBD Sumba Timur Minta warga Sumba Timur Waspada Jika Warning dari BMKG

Kebakaran yang menimpa rumah Yohanes Jenadat di Kampung Nekang yang berdekatan dengan RSUD dr. Ben Mboi Ruteng ini diduga kuat karena arus pendek.

Kebakaran yang melanda rumah Yohanes terjadi saat pemiliknya tidak berada di rumah dan hanya ada pembantu rumah tangganya.

Tiga sepeda motor yang berada di dalam rumah Yohanes pun tidak bisa diselamatkan.

Data yang diperoleh POS-KUPANG.COM di Ruteng, Jumat (28/12/2018) pagi menjelaskan, saat kebakaran Restiana Anut yang merupakan pembantu rumah tangga sedang tidur.

Restiana kaget ketika merasakan ada rasa panas dari kamar belakang.

Restiana yang terbangun sempat melihat api sudah membesar dari belakang menuju ke depan.

Ia pun berlari ke luar rumah dan meminta tolong kepada warga.

Warga berupaya memadamkan api tapi tidak bisa.

Akibat kebakaran ini dua motor dinas dan satu motor pribadi, peralatan elektronik dan perabotan rumah tangga tidak bisa diselamatkan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved