Berita Kabupaten Belu Terkini

Prabowo Mengaku Punya Hubungan Khusus dengan Masyarakat NTT

Prabowo Subianto mengaku rindu datang ke NTT, khususnya Timor karena mempunyai sejarah khusus dengannya.

Prabowo Mengaku Punya Hubungan Khusus dengan Masyarakat NTT
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, Prabowo Subianto melambaikan tengan kepada masyarakat saat mengikuti acara Natal Nasional Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Atambua, Kamis (27/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, Prabowo Subianto mengaku rindu datang ke NTT, khususnya Timor karena mempunyai sejarah khusus dengannya. Begitu juga dengan masyarakat NTT mempunyai hubungan khusus.

Prabowo mengatakan hal itu dalam sambutannya saat menghadiri Natal Nasional Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Atambua, Kabupaten Belu, Kamis (27/12/2018).

Menurut Prabowo Subianto, kedatangannya ke NTT khususnya Kabupaten Belu merupakan sebuah kerinduan yang sejak lama terpendam. Karena daerah NTT khususnya Timor mempunyai sejarah khusus dengannya. Begitu juga dengan masyarakat NTT mempunyai hubungan khusus.

Tubuh Korban Yahya Tanesi Belum Sembuh Total

"Saya mempunyai sejarah khusus dengan daerah ini. Saya juga memiliki hubungan khusus dengan rakyat di Timor," ungkap Prabowo disambut tepukan tangan meriah.

Prabowo mengatakan, sudah bertahun-tahun ia ingin datang ke Kabupaten Belu agar bisa bertemu dengan masyarakat Belu yang notebene sudah menjadi sahabat. Namun, ia juga sudah bertahun-tahun menghindar untuk datang ke Kabupaten Belu karena ia memahami bahwa ia belum bisa memberikan sesuatu yang lebih bagi masyarakat di Belu.

Ketua DPR Usul Tiap Pemda Alokasikan 1 Persen Anggaran Bencana di APBD

"Sudah betahun-tahun saya ingin datang ke sini. Tapi sudah bertahun-tahun juga saya menghindar datang. Mengapa, karena sebagai seorang prajurit dan seorang komandan saya tidak bisa datang begitu saja tanpa memberikan sesuatu yang lebih," kata calon presiden nomor urut 2 ini.

Lanjut Prabowo, untuk memberikan sesuatu yang lebih kepada masyarakat, ia membentuk Partai Gerindra sebagai alat untuk membantu masyarakat.

Hasil perjuangannya telah memberikan manfaat bagi rakyat lewat kerja-kerja anggota DPR dan DPRD dari Partai Gerindra yang menyebar di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Belu.

"Saya bentuk Gerakan Indonesia Raya sebagai alat perjuangan yang tambah tahun tambah kuat. Gerindra kuat karena kita bela rakyat yang paling bawah, paling kecil, paling tertindas. Kita kuat bukan karena uang tetapi karena kita punya jiwa, kita punya ideologi," tegas Prabowo.

Prabowo tidak memberikan janji namun ketika masyarakat Indonesia mempercayainya menjadi Presiden, ia akan datang kembali ke Kabupaten Belu untuk membantu masyarakat Belu. Karena pengorbanan masyarakat Belu dan juga warga eks Timor Timur tidak boleh dilupakan oleh pemimpin di Indonesia.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, sekitar pukul 14.00 Wita, Prabowo tiba di tempat acara. Prabowo disambut ribuan warga. Saat turun dari mobil, Prabowo disambut oleh penari likurai. Masyarakat yang berdiri di dekat rombongan mendapat salaman dari Prabowo. Sedangkan yang lain tidak bisa bersalaman karena terlalu berdesakan.

Beberapa warga yang mendapat salaman dari Prabowo terlihat senang dan ceria. Karena mereka sudah bertahun-tahun merindukan kedatangan Prabowo. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved