Berita Sumba Barat Daya Terkini

Remaja Mesjid Al Falah Sumba Barat Daya Bantu Menjaga Keamanan Gereja Saat Natal

Remaja Mesjid Al Falah Sumba Barat Daya Bantu Menjaga Keamanan Gereja Saat Natal

Remaja Mesjid Al Falah Sumba Barat Daya Bantu Menjaga Keamanan Gereja Saat  Natal
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Para remaja mesjid Al Falah sedang menjaga keamanan pada perayaan misa natal 25 Desember 2018 di Paroki Tambolaka, SBD, Selasa (25/12/2018) 

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Puluhan remaja mesjid Al Falah Tambolaka, Sumba Barat Daya (SBD) membantu menjaga keamanan gereja selama perayaan misa malam natal maupun pada perayaan misa Natal 25 Desember 2018.

Para remaja mesjid Al Falah tersebut berjaga di Gereja Katedral Tambolaka, GKS Mata, Paroki Tambolaka dan beberapa gereja lainnya dalam kota Tambolaka, SBD. Para remaja mesjid tersebut bergabung bersama anggota kepolisian Sektor Loura dan anggota Komaril Loura, SBD bersama-sama menjaga keamanan selama berlangsungnya misa perayaan malam natal dan Natal 25 Desember 2018.

BREAKING NEWS: Lopo di Rujab Bupati Lembata Ludes Dilahap Api, Diduga Bersumber dari Petasan

Zainal dan Syarifudin, dua remaja mesjid Al Falah bersama puluhan anggota remaja mesjid Al Falah lainnya yang mendapat tugas menjaga keamanan di Gereja/Paroki Tambolaka, SBD, pada misa Natal 25 Desember 2018, kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan, remaja mesjid Al Falah pada perayaan hari raya Natal kali ini mendapat tugas membantu menjaga keamanan dibeberapa gereja dalam Kota Tambolaka termasuk Paroki Tambolaka, SBD.

Kisah Sukses Petani Mete Ilepadung, dari Budak Tengkulak Naik Tahta Jadi Raja di Pasaran

Keikutsertaan remaja mesjid membantu menjaga keamanan gereja agar perayaan natal kali ini berjalan penuh damai dan suka cita. Sebagai remaja mesjid merasa bangga mendapat tugas membantu keamanan pada pesta Natal kali ini.

Keduanya berharap ke depan kerjasama lintas agama di Kabupaten Sumba Barat Daya tetap terpelihara sehingga daerah ini tetap damai pula.

Sementara itu pastor Paroki Tambolaka, SBD, Damianus Wagur, SVD, dalam kotbahnya saat memimpin misa Natal 25 Desember 2018, mengajak seluruh umat memaknai natal kali ini dengan sungguh-sungguh dan bukan hanya sekedera seremoni merayakan pesta Natal. Dengan demikian, Natal senantiasa membawa suka cita dan kedamaian dalam kehidupan kita sehari-hari. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved