Berita Natal

Pesan Paus Fransiskus Saat Memberikan Berkat Urbi et Orbi: Harapan Natal Saya Adalah Persaudaraan

Persaudaraan adalah harapan Paus Fransiskus untuk dunia yang diungkapkan dalam pidatonya Urbi et Orbi pada Hari Natal

Pesan Paus Fransiskus Saat Memberikan Berkat Urbi et Orbi: Harapan Natal Saya Adalah Persaudaraan
Vatican Media
Paus Fransiskus saat memberikan berkat Urbi et Orbi pada hari Natal, 25 Desember 2018. 

Persaudaraan adalah harapan Paus Fransiskus untuk dunia yang diungkapkan dalam pidatonya Urbi et Orbi pada Hari Natal saat ia mengundang semua orang untuk berlutut dan menyembah.

POS-KUPANG.COM | VATIKAN - Pemimpin Umat Katolik Sedunia, Paus Fransiskus 'mengungkapkan "keinginannya untuk Natal yang bahagia" sebagai "keinginan untuk persaudaraan" dalam pesan Natalnya, Urbi et Orbi.

Demikian dilaporkan Sr Bernadette Mary Reis, fsp untuk laman vaticannews.vat.

Kepada mereka yang hadir secara fisik di Lapangan Santo Petrus pada hari Natal 25 Desember 2018 dan kepada semua orang yang bergabung melalui media, Paus memperbarui lagu malaikat: "Kemuliaan bagi Allah yang Maha Tinggi" ... dan mengundang semua untuk "berhenti dengan heran" seperti yang dilakukan para gembala dan untuk diam-diam berlutut dan menyembah ”. 

Tuhan adalah Bapa yang baik

Pesan Natal adalah tentang seorang anak yang datang untuk memberi tahu kami bahwa "Allah adalah seorang Bapa yang baik dan kita semua adalah saudara dan saudari", kata Paus Fransiskus.

BREAKING NEWS: Lopo di Rujab Bupati Lembata Ludes Dilahap Api, Diduga Bersumber dari Petasan

Remaja Mesjid Al Falah Sumba Barat Daya Bantu Menjaga Keamanan Gereja Saat Natal

Prabowo Subianto Bakal Hadiri Perayaan Natal Partai Gerindra di Atambua-Belu Besok

Tanpa karunia persaudaraan Yesus, apa yang kita lakukan untuk membangun dunia yang lebih adil akan menjadi "tanpa jiwa dan kosong", katanya. "Untuk alasan ini, keinginan saya untuk Natal yang bahagia adalah keinginan untuk persaudaraan".

Persaudaraan
Paus Fransiskus mengatakan dia berharap untuk persaudaraan antar individu, terlepas dari bangsa, budaya, ideologi, atau agama.

Yesus mengungkapkan "wajah Allah" melalui "wajah manusia". Variasi dan perbedaan yang kita alami "adalah sumber kekayaan", kata Paus, seperti variasi ubin berwarna di tangan seniman mosaik. Tuhan, yang adalah "orang tua" kita, mengikat kita bersama dan merupakan "fondasi dan kekuatan persaudaraan kita".

Paus Fransiskus saat hendak menyampaikan pesan Urbi et Orbi 2018
Paus Fransiskus saat hendak menyampaikan pesan Urbi et Orbi 2018 (vaticannews.vat)

Pesan khusus
1. Bagi orang Israel dan Palestina, Paus berharap dimulainya kembali dialog dan jalan menuju perdamaian untuk mengakhiri konflik 70 tahun yang mengoyak "tanah yang dipilih oleh Tuhan untuk menunjukkan wajah cintanya".

Halaman
12
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved