Berita Kabupaten Sumba Barat

Bawaslu Gandeng Organisasi Masyarakat, Perguruan Tinggi dan Pramuka Awasi Pileg-Pilpres

Komitmen tersebut tertuang melalui penandatanganan kesepakatan bersama mengawasi pemilu Bawaslu Kabupaten Sumba Barat dengan organisasi masyarakat

Bawaslu Gandeng Organisasi Masyarakat, Perguruan Tinggi dan  Pramuka Awasi Pileg-Pilpres
pos kupang.com/petrus piter
Penandatangan kesepakatan bersama (MoU) Bawaslu SB dengan OMS, PT dan Pramuka untuk mengawasi pileg  dan pilpres 2019,  di Hotel Pelita, Sabtu (22/12/2018).  Ketua Prodi Keperawatan Waikabubak Poltekes Kemenkes Kupang, Petrus Belarnumus, S.Kep, M Kep sdg menanndatangani MoU pengawasan penilu itu. 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK--Badan pengawas pemilu Kabupaten Sumba Barat menggandeng organisasi masyarakat sipil (OMS), peguruan tinggi dan pramuka mengawasi pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2019 mendatang.

Komitmen tersebut tertuang melalui penandatanganan kesepakatan bersama mengawasi pemilu Bawaslu Kabupaten Sumba Barat dengan organisasi masyarakat sipil, perguruan tinggi dan pramuka yang berlangsung di hotel Pelita, Sabtu (22/12/2018).

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji, STh, menggandeng berbagai elemen penting masyarakat di daerah ini guna bersama-sama mengawasi pelaksanaan pemilu berjalan aman dan lancar.

Harapan organisasi masyarakat sipil, perguruan tinggi dan pramula terlibat secara aktif pula memberikan mengawasi jalannya pelaksanaan pemilu kali ini. Hal itu agar pemilu legislatif dan pilpres berjalan lancar dan berkualitas. Hal senada juga disampaikan anggota Bawaslu lainnya, Papi B.Ndjurumana, STh dan Oktavianus Malo.

Keduanya berharap melalui penandatanganan kesepakatan bersama tersebut pengawasan pemilu legislatif dan pilpres lebih efektif karena banyak pihak terlibat mengawasinya.

Scorpio dan 4 Zodiak Ini Punya Insting Tajam, Tak Bisa Dibohongi

Sementara itu pelaksana tugas harian (PLH) ketua Prodi Keperawatan Waikabubak Poltekes Kementerian Kesehatan Kupang, Petrus Belarnimus, S.Kep, M.Kep dan Ketua Kampus II Wikabubak Stimikom Sumba, Alexander T.Popo, S.Kom, M.M, menyatakan, bersama mahasiwa dan seluruh civitas kampus masing-masing siap melaksanakan pengawasan pemilu legislatif dan pilpres tanggal 17 April 2018. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: PC Plus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved