Berita Regional Terkini

Antoni Tewas Dibunuh di Acara Joget, 10 Pelaku Diancam 15 Tahun Penjara

Antoni tewas dibunuh di acara joget, 10 pelaku sudah ditangka polisi dan diancam 15 tahun penjara

Antoni Tewas Dibunuh di Acara Joget, 10 Pelaku Diancam 15 Tahun Penjara
KOMPAS.COM/DEFRIATNO NEKE
Satuan Reskrim Polres Muna, Sulawesi Tenggara berhasil membekuk sepuluh orang pelaku pembunuhan pada malam acara joget di Desa Lagasa, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna. Para pelaku yang merupakan warga Desa Lagasa ini tega membunuh tetangganya sendiri, Antoni, saat pulang dari acara joget malam. 

Antoni tewas dibunuh di acara joget, 10 pelaku sudah ditangka polisi dan diancam 15 tahun penjara

POS-KUPANG.COM | MUNA - Satuan Reskrim Polres Muna, Sulawesi Tenggara, berhasil membekuk 10 orang pelaku pembunuhan pada malam acara joget di Desa Lagasa, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna.

Para pelaku yang merupakan warga Desa Lagasa ini tega membunuh tetangganya sendiri, Antoni, saat pulang dari acara joget malam, Jumat (21/12/2018).

“Pelaku utama yang melakukan penusukan terhadap korban sudah kita tangkap, dan juga kita amankan seluruhnya ada sepuluh orang. Sekarang kita melakukan pemeriksaan lebih mendalam, apa peran dari masing-masing pelaku,” kata Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P Sinaga, Senin (24/12/2018).

Tertangkap Mencuri Ikan, ABK Malah Berusaha Tenggelamkan Kapal

Peristiwa ini bermula saat korban mengikuti acara joget malam. Saat pulang, korban sudah diikuti oleh para pelaku sebanyak sepuluh orang.

Tak lama kemudian, korban Antoni yang pulang bersama seorang temannya, berinisial AL, dihadang para pelaku tersebut. Keduanya kemudian dianiaya sepuluh orang pelaku dan seorang pelaku berinisial BN mencabut senjata tajam dan menikam dada kiri korban Antoni.

Natal di Bukit Menoreh, Umat Kristiani Pergi ke Gereja, Warga Muslim Jaga Rumah

“Korban Antoni dibawa ke rumah sakit, meninggal di rumah sakit dan (korban) AL dibawa ke rumah sakit dan sudah membaik,” ujar Agung.

Saat ini, sekitar 150 anggota Polres Muna menjaga sekitar rumah korban dan rumah pelaku. “Kita menjaga Kamtibmas di Desa Lagasa ini, kita melakukan pengamanan jangan sampai ada pembalasan,” ucapnya.

Sementara itu, sepuluh orang pelaku tersebut kini diamankan di ruang tahanan Mapolres Muna. Para pelaku terancam pasal 338 kuhp dan pasal 170 dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. (KOMPAS.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved