Berita Kabupaten TTU

Tiga Peringatan Dini, Mulai dari Hujan Lebat Disertai Petir, Angin Kencang, Hingga Gelombang Tinggi

BMKG dalam memprediksi cuaca yang akan terjadi pada pagi, dan dini hari diseluruh wilayah Provinsi NTT yakni cuacanya cerah berawan hingga berawan.

Tiga Peringatan Dini, Mulai dari Hujan Lebat Disertai Petir, Angin Kencang, Hingga Gelombang Tinggi
via Tribunnews Bogor
tersambar petir-ilustrasi 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali memprediksi cuaca yang akan terjadi di Provinsi NTT pada, Senin (24/12/2018).

BMKG dalam memprediksi cuaca yang akan terjadi pada pagi, dan dini hari diseluruh wilayah Provinsi NTT yakni cuacanya cerah berawan hingga berawan.

Pada siang hingga sore hari, diprediksi cuaca yang akan terjadi diseluruh wilayah Provinsi NTT yakni berawan dan berpotensi terjadinya hujan ringan kecuali Kupang, Ruteng, Ende, dan Lewoleba yang berpotensi terjadinya hujan disertai petir.

Sementata itu, BMKG dalam memprediksi cuaca yang akan terjadi pada malam hari yakni cerah berawan hingga berawan, kecuali Waingapu yang berpotensi terjadi hujan lokal.

Sedangkan pada dini hari, diprediksi cuaca yang akan terjadi yakni berawan dan berpotensi terjadi hujan di Ende, Manggarai Timur, Ngada, Sikka, dan Lembata.

Selama Tahun 2018 Terjadi 17 Kasus Curanmor Di Ende

Donata, Putri Bupati Nagekeo: Saya Bangga Pada Ayah

Sementara itu, BMKG juga memprediksi suhu udara yang akan terjadi di seluruh wilayah Provinsi NTT berada pada kisaran 22 hingga 34 derajat celcius.

Untuk suhu udara di Kota Ruteng dan Bajawa berada pada titik terendah. Suhu udara pada dua kota itu berada pada kisaran 17 hingga 26 derajat celcius.

Terkait dengan tingkat kelembapan udara yang dipredisi oleh BMKG, kondisi kelembapan udara di seluruh wilayah Provinsi NTT pada hari ini berada pada kisaran 55 hingga 95 persen.

Posisi angin bertiup di wilayah Provinsi NTT yakni dari arah barat daya, dengan kecepatan angin bertiup sejauh 20 sampai 30 km per jam.

Dalam prediksinya, BMKG memberikan peringatan dini agar masyarakat selalu mewaspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di Ende, Kupang, Lewoleba, Maulafa, Naga Watung, Ruteng, Semau, Wae Rii, dan Amarasi Selatan.

BMKG dalam prediksinya juga memberikan peringatan dini agar masyarakat selalu mewaspadai potensi gelombang tinggi di Laut Sawu, dan wilayah perairan NTT bagian selatan hingga barat.

Perkiraan cuaca BMKG Provinsi NTT tersebut mulai berlaku pada, Senin (24/12/2018) pukul 07:00 Wita hingga, Selasa (25/12/2018) pukul 07:00 Wita. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved