Berita kabupaten Ende Terkini

SSV Paroki Onekore Serahkakan Sembako Kepada Umat Lintas Agama

Pemberian sembako diberikan kepada semua orang yang berkebutuhan khusus baik itu orang jompo ataupun yatim piatu juga orang cacat tanpa meman

SSV Paroki Onekore Serahkakan Sembako Kepada Umat Lintas Agama
Pos Kupang.Com/Romualdus Pius
Pemberian sembako tersebut diberikan kepada semua orang yang berkebutuhan khusus baik itu orang jompo ataupun yatim piatu juga orang cacat tanpa memandang latar belakang agama yang be 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Serikat Santo Venctius (SSV) Paroki Onekore, Kabupaten Ende, menyerahkan 360 paket sembako kepada warga yang tidak mampu dari berbagai kalangan agama baik itu orang jompo juga yatim piatu dan anak cacat serta orang sakit, Sabtu (22/12/2018) di Aula Paroki Onekore, Ende.

Menurut Ketua SSV Paroki Onekore, Delvin Leimena Mite mengatakan bahwa penyerahan sembako yang dilakukan oleh SSV Paroki Onekore adalah merupakan kegiatan rutin menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru.

Pemberian sembako tersebut diberikan kepada semua orang yang berkebutuhan khusus baik itu orang jompo ataupun yatim piatu juga orang cacat tanpa memandang latar belakang agama yang bersangkutan.

“Intinya yang bersangkutan adalah orang lansia atau jompo maupun yatim piatu maka yang bersangkutan kita berikan bantuan tanpa memandang latar belakang agama yang bersangkutan,”kata Delvin.

Delvin mengatakan bahwa sembako yang diberikan tersebut berasal dari para donatur ataupun simpatisan orang-orang yang memang menaruh kepedulian kepada sesama.

Aksi Kejehatan saat Natal dan Tahun Baru! Warga Ende Dihimbau Waspada

Kembali dari Pulau Padar KM Lahila Ditumpangi 7 Wisatawan Kandas! Ini Penyebabnya

“Selama ini sebenrnya banyak orang terpanggil untuk memberikan sumbangan kepada sesamanya namun mereka tidak tahu harus lewat mana dan bagaimana caranya maka mereka menyalurkan lewat Serikat Santo Vincetius Paroki Onekore,”kata Delvin.

Sembako yang diberikan itu ujar Delvin terdiri dari beras,gula, terigu juga sabun mandi dan pakain layak pakai serta minyak goreng.

Rohaniwan Katolik, Pater Lukas Djua SVD dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para donatur juga simpatisan karena telah memberikan sumbangan kepada warga yang tidak mampu melalui SSV Paroki Onekore, Ende.

Dikatakan bahwa dalam memberikan bantuan ataupun pertolongan adalah merupakan hal yang indah karena tanpa memandang latar belakang suku dan juga agama.

Hal tersebut hendaknya bisa dicontoh oleh warga lain sehingga dengan demikian sebagai sesama manusia akan senantiasa terbangun rasa persudaraan tanpa ada sekat-sekat perbedaan.

Seorang warga yang ikut menerima sembako pemberian dari SSV, Dewi Yolanda Sari mengatakan bahwa dia berterima kasih dan bersyukur bisa mendapatkan pemberian sembako dari SSV Paroki Onekore, Ende.

Dia berharap agar hal yang sama juga bisa dilakukan di waktu-waktu mendatang sehingga dengan demikian akan banyak warga yang bisa terbantu. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved