Berita Kabupaten TTU Terkini

Jaga Toleransi, Anggota Satgas Yonif 741/GN Bersama Warga Bangun Pagar Gereja Santa Maria

Jaga toleransi, anggota Satgas Yonif 741/GN bersama warga membangun pagar Gereja Santa Maria

Jaga Toleransi, Anggota Satgas Yonif 741/GN Bersama Warga Bangun Pagar Gereja Santa Maria
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat bersama warga membangun pagar Gereja Santa Maria di Eban, Sabtu (22/12/2018). 

Jaga toleransi, anggota Satgas Yonif 741/GN bersama warga membangun pagar Gereja Santa Maria

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Sikap toleransi antar umat beragama harus di terapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Warga yang negaranya terkenal dengan aneka ragam budaya, adat, serta agama tersebut harus dapat saling menghormati serta dapat mewujudkan sikap toleransi dimana kaki ini berpijak.

Seperti yang di tunjukan oleh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN. Bertepatan di Mako Satgas, Desa Eban, Sabtu (22/12/2018) mereka bergotong royong bersama warga desa, membangun pagar Gereja Santa Maria Eban.

Pelantikan Bupati dan Wabup Nagekeo Tanpa Sambutan Gubernur NTT

Kegiatan pembangunan pagar Gereja Santa Maria Eban tersebut dilakukan dalam rangka perayaan natal tahun 2018. Kegiatan karya bakti itu dipimpin langsung oleh Kapten Inf. Ibrahim beserta 10 personel TNI dari Mako Satgas.

Dankima Satgas Kapten Inf Ibrahim mengatakan, tujuan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama. Hal itu dikarenakan sebagian besar personel Mako Satgas beragama muslim.

Bupati Malaka Minta Semua Stakeholder Jadi Pelaksana Kesehatan

Selain itu, tambah Ibrahim, kegiatan karya bhakti tersebut dapat menjadi sarana untuk melakukan pedekatan kepada masyarakat dengan TNI agar dapat diterima oleh semua kalangan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas diwilayah perbatasan.

"Memang kami berbeda dari segi adat budaya dan agama, namun kami harus bersatu dan saling bertoleransi antar umat beragama guna mewujudkan semboyan Bhineka Tunggal Ika." ungkap Ibrahim kepada Pos Kupang, Minggu (23/12/2018).

Sementara itu, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat, Mayor Inf. Hendra Saputra S.Sos. M.M. M.I.Pol menuturkan, dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara, pihaknya akan menunjukan bahwa TNI AD mengabdi dan membangun bersama masyarakat di wilayah perbatasan.

"Tugas ini adalah tentang rakyat. Apa yang dilakukan sampai dengan saat ini adalah untuk rakyat. Dukungan dan kerjasama masyarakat di wilayah perbatasan membuat kami kuat dan mampu melaksanakan tugas. Kami akan tunjukkan bahwa TNI AD mengabdi dan membangun bersama rakyat di wilayah perbatasan" ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved