Berita Kabupaten Manggarai Barat

Serangan DBD di Manggarai Barat ! Sekda Minta Kades-Lurah Gerakan RT Bersih Lingkungan

Rofinus Mbon, menghimbau para kades dan lurah di daerah itu agar menggerakan semua RT untuk melibatkan semua warga dalam membersihkan

Serangan DBD di Manggarai Barat ! Sekda  Minta Kades-Lurah Gerakan  RT  Bersih Lingkungan
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Asap fogging di Golo Koe, Labuan Bajo, beberapa waktu lalu terkait upaya penanganan DBD 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Rofinus Mbon, menghimbau para Kepala Desa (Kades) dan lurah di daerah itu agar menggerakan semua RT untuk melibatkan semua warga dalam membersihkan lingkungan demi menghilangkan serangan DBD.

Serangan DBD di daerah pariwisata itu hingga saat ini masih berlangsung, terutama di Labuan Bajo sebagai ibu kota Kabupaten Mabar.

"Kami meminta para Kepala Desa, lurah dan camat agar menggerakan semua RT untuk melibatkan warga dalam membersihkan lingkungan sekitar. Lingkungan kita sangat mempengaruhi terjadinya serangan DBD," kata Rofinus kepada POS--KUPANG.COM, Jumat (21/12/2018).

Yayasan TLM Dampingi Warga Nekmese Kelola Mini Market

Pengunjung Minta Dinas Pariwisata Benahi Faslitas Rekreasi di Pantai Wisata Londalima, Sumba Timur

Sebelumnya diberitakan, serangan nyamuk DBD di kota pariwisata Labuan Bajo saat ini semakin ganas, korban yang meninggal dunia sudah lebih dari 3 orang.
Serangan berbahaya itu menyebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), namun yang paling parah terjadi di Labuan Bajo.

Salah satu anggota DPRD Mabar Blasius Janu, merasa kecewa dengan pemerintah yang dinilainya gagal menekan angka korban serangan DBD.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved