Berita Kabupaten Malaka

Rumah Pintar KPU Malaka Diresmikan. Ini Referensi Yang Disiapkan

Rumah Pintar Pemilu ini dibuka untuk masyarakat umum dengan berbagai referensi tentang pemilu. Diantaranya sejarah pemilu pertama tahun 1955

Rumah Pintar KPU Malaka Diresmikan. Ini Referensi Yang Disiapkan
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
RESMI--Ketua KPU Malaka, Yeremias C. Kurniawan didampingi Wakil Ketua DPRD Malaka, Devi Ndolu, Ketua Bawaslu Malaka, Petrus Nahak Manek saat meresmikan Rumah Pintar Pemilu, Jumat (21/12/2018). 

Laporan Reporter POS LUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN---Rumah Pintar Pemilu Kabupaten Malaka diresmikan oleh Ketua KPU Malaka, Yeremias C. Kurniawan, Jumat (21/12/2018).

Rumah Pintar Pemilu ini dibuka untuk masyarakat umum dengan berbagai referensi tentang pemilu. Diantaranya sejarah pemilu pertama tahun 1955 sampai dengan pemilu selanjutnya, termasuk pilkada Malaka. Selain sejarah pemilu, ada juga referensi lain yang disediakan di rumah pintar pemilu.

Pemerintah TTU Segera Memproses Pemecatan Terhadap 29 ASN Eks Koruptor

Pemerintah Diminta Segera Tetapkan Biaya Masuk TNK Agar Tidak Ganggu Pariwisata

Peresmian Rumah Pintar Pemilu ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Malaka, Devi Ndolu, Ketua Bawaslu Malaka, Petrus Nahak Manek, anggota komisioner KPU dan para pimpinan partai politik.

Ketua KPU Kabupaten Malaka, Yeremias C Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, Rumah Pintar Pemilu merupakan tempat untuk belajar tentang pemilu. Kemudian sebagai museum pemilu dan sarana sosialisasi pemilu bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan partispasi pemilu.

Menurut Kurniawan, referensi dalam rumah pintar pemilu ini meliputi sejarah pemilu mulai dari pemilu pertama tahun 1955, pilkada NTT dan Pilkada Malaka. Selain itu, ada juga referensi lain yang dapat dibaca oleh masyarakat.

Menurut Kurniawan, Rumah Pintar Pemilu merupakan program KPU periode tahun 2017-2022. Untuk Kabupaten Malaka baru dianggarakan tahun 2018.

Ke depan rumah pintar pemilu ini bisa dijadikan referensi bagi pemili khususnya pemilih pemula. Anak-anak sekolah juga bisa belajar tentang pemilu di rumah pintu.

Wakil Ketua DPRD Malaka, Devi Ndolu mengatakan, Rumah Pintar Pemilu merupakan wadah atau media bagi semua masyarakat terutama pimpinan partai politik dan caleg untuk bisa mengetahui informasi tentang pemilu di Indonesia.

Devi mengajak para pimpinan partai politik untuk lebih rajin mengunjung rumah pintar pemilu untuk membaca dan memahami sejarah pemilu di Indonesia sejak zaman orde lama, orde baru dan orde reformasi. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved