Berita NTT Terkini

Polda NTT Luncurkan Samsat Online

Peluncuran Samsat Online yang merupakan hasil kerjasama Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTT dengan Bank NTT ini dilaksanakan dalam rangkaian

Polda NTT Luncurkan Samsat Online
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Raja Erizman bersama pejabat Polda serta pejabat Bank NTT, BI, OJK dan Jasaraharja menyaksikan demo pembayaran online pajak kendaraan via emisi Bank NTT pada Jumad (21/12/2018) pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kepolisian Daerah (Polda) NTT resmi melakukan kick off atau peluncuran program Samsat Online pada Jumad (21/12/2018) pagi.

Peluncuran Samsat Online yang merupakan hasil kerjasama Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTT dengan Bank NTT ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Pencapaian 100 Hari Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dan Implementasi Aliansi Sinergisitas NTT Bangkit menuju Sejahtera.

Peluncuran ini dilakukan di lapangan Mapolda NTT, Jalan Soeharto Kelurahan Naikoten Kecamatan Kota Raja Kota Kupang Provinsi NTT.

Peluncuran program yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan provinsi ini, ditandai dengan demo pembayaran biaya pajak kendaraan secara online via Bank NTT oleh nasabah kepada Gubernur NTT dan para pejabat Polda NTT, Bank NTT serta Ketua OJK dan BI serta Jasaraharja.

Satgas Bagi-bagi Hadiah Buat Anak-Anak Perbatasan ! Ini Kegiatannya

Bawaslu TTU Temukan Banyak Sekali APK yang Terpasang di Pohon. Ini yang Akan Dilakukan

Demo yang difasilitasi staff Bank NTT di atas panggung ini disaksikan langsung oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang didampingi oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman, Wakapolda NTT Brigjen Pol Johannis Asadoma, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol Pringadhi Supardjan, Dirut Bank NTT Absalom Sine, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Drs Hali Lanan Elias, Ketua OJK NTT, Ketua Bank Indonesia Kantor perwakikan NTT, serta perwakilan Jasa Raharha.

Dalam demo tersebut, nasabah memeragakan cara melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor via emisi Bank NTT secara online dengan dibantu oleh staf Bank NTT, sekaligus melakukan pengesahannya. Ketika staf Bank NTT menyatakan transasksi online sukses, Gubernur dan para pejabat yang menyaksikannya langsung memberi aplaus diikuti oleh aplaus meriah dari seluruh hadirin.

Usai proses demo oleh nasabah, Gubernur dan para pejabat kemudian menyaksikan videokonferensi melalui layar stage, proses pembayaran pajak kendaraan yang secara online yang dilakukan oleh seorang nasabah dari Kantor Bank NTT Cabang Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat.

Dirlantas Polda NTT Kombes Pol Pringadhi Supardjan kepada POS-KUPANG.COM menjelaskan Polda NTT dalam hal ini Dirlantas yang merupakan bagian dari Samsat ingin terlibat dalam memback-up pembangunan daerah melalui peningkatan pendapatan.

“Jadi sekarang kan banyak nih kita punya kendaraan yang ada di luar misalnya ada di jakarta, atau ada dimana, kan tetap saja pajaknya harus masuk sini dulu sehingga pendapatan daerah kita tetap terjaga, jadi kalau yang jauh-jauh juga kita mudahkan dengan system online ini,” ujar KBP Pringadhi.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved