Berita Kabupaten Nagekeo

Pelajar di Mbay Ajak Masyarakat Jangan Buang Sampah Sembarangan

Para pelajar di Mbay bersama mitra saat membersihkan sampah di Pasar Danga Mbay Kabupaten Nagekeo, Kamis (20/12/2018).

Pelajar di Mbay Ajak Masyarakat Jangan Buang Sampah Sembarangan
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Para pelajar di Mbay bersama mitra saat membersihkan sampah di Pasar Danga Mbay Kabupaten Nagekeo, Kamis (20/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sekitar dua ratusan lebih pelajar SMA dan SMP di Kota Mbay mengadakan bakti sosial berupa pembersihan sampah di Pasar Danga, Kamis (20/12/2018).

Sekitar pukul 06.30 Wita ratusan pelajar itu sudah berkumpul dan mengekeroyok sampah di Pasar Danga dan terminal Danga.

Kegiatan baksos itu merupakan aksi gabungan pelajar SMP Tozupazo Danga, SMP Negeri 1 Aesesa, SMP Hanura, CIS Timor, Pemuda Katolik, HIMPI Nagekeo, Duta Putri Partiwisata Nagekeo, Pemuda Pancasila Nagekeo, Dispora Nagekeo, Panwascam Aesesa, SMA Katolik Baleriwu Danga, Karang Taruna Desa Waekokak dan Karang Taruna Kecamatan Aesesa.

Koordinator kegiatan Hans Lado, mengatakan, aksi tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun provinsi NTT yang ke -60 tahun 2018.

Ia mengatakan kegiatan ini sebagai ajang untuk membangun kesadaran masyarakat bahwa tidak boleh membuang sampah sembarangan.

Satker Jalan Nasional Lapor Bupati Matim. Ini Laporannya !

Saat Home Service Labkes NTT Beri Layanan Kesehatan Bagi Warga Kota

Taman Air Panas Oka Jadi Favorit Wisatawan Domestik di Larantuka

Anwar Pua Geno Titip Beberapa PR Buat Mendagri, Tjahjo Kumolo

"Kami mengajak agar tidak boleh membuang sampah sembarangan. Warga harus sadar itu. Ketika sampah dibuang sembarangan maka kota Mbay akan kumuh dan tidak asri," ungkap Hans penuh semangat, kepada POS KUPANG.COM di Pasar Danga.

Siswi SMP Negeri I Aesesa, Leni Nene (12) mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah tidak sembarangan karena dapat mengganggu keindahan.

"Buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan. Mari kita budayakan hidup bersih mulai dari dalam diri kita masing-masing," ujar Leni.

Leni juga berharap agar para pedagang di Pasar Dangan tertib membuang sampah. Jangan dibiarkan berserakan begitu saja didalam lorong-lorong. Sebaiknya disimpan, dikumpulkan lalu dibuang pada tempat yang suda disiapkan.

Pelajar lainnya, Yerin Mogi, mengajak masyarakat agar kampanyekan Gerakan Lihat Sampah Angkat (Gelisa). Budayakan mencintai lingkungan mulai dari rumah masing-masing.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved