Berita Kabupaten Ende

Pasar UMKM Bank NTT Di Ende “Diserbu” Pembeli

Kami beruntung karena kami yang membelanjakan kebutuhan rumah tangga di pasar UMKM Bank NTT kami juga mendapatkan paket sembako seharga Rp 250 ribu

Pasar UMKM Bank NTT Di Ende “Diserbu” Pembeli
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
PEMBELI/Warga memperlihatkan barang yang dibeli di Pasar UMKM yang diselenggarakan Bank NTT Cabang Ende,Jumat (21/12/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Pasar UMKM yang diselenggaarkan oleh Bank NTT Cabang Ende dalam rangka Hari Ulang Tahun NTT ke-60 dan juga menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Jumat (21/12/2018) yang berlangsung di depan Kantor Bank NTT Cabang Ende “diserbu” oleh para pembeli yang adalah merupakan nasabah Bank NTT maupun masyarakat umum.

Pantauan Pos Kupang dalam beberapa jam saja barang-barang yang disediakan di Pasar UMKM laris manis diserbu oleh pembeli. Tampak baik para pembeli maupun pedagang ataupun penjual sama-sama puas dengan pelaksanaan Pasar UMKM yang diselenggarakan oleh Bank NTT.

“Dengan adanya dapur UMKM kami sanagat merasa terbantu karena barang dagangan kami dapat terjual habis dengan harga yang menguntungkan bila dibandingkan dengan hasil penjualan di pasar yang ada di Kota Ende,”kata Yeremias Remi, seorang pedagang yang menjual barang daganganya di Pasar UMKM.

Bupati Ende Marsel Petu Pimpin Gelar Pasukan Operasi Lilin

“Kami sangat berterima kasih pada Bank NTT Cabang Ende karena Bank NTT bukan saja memberi kredit usaha kepada kami tapi juga membantuk kami untuk memasarkan hasil usaha kami dengan menyiapkan dapur atau pasar UMKM dan mendatangkan pembeli baik yang merupalkan nasabah Bank NTT maupun masyarakat umum,”kata Yeremias.

“Terima kasih kepada pimpinan dan karyawan Bank NTT yang telah memberi pelayanan terbaik kepada kami dan akan terus berusaha untuk memenuhi kewajiban kami baik untuk mengansur kredit usaha (KUR) yang kami peroleh dari Bank NTT dan kami akan terus menabung di Bank NTT karena kami merasa memiliki bank tersebut,”ujarnya.

“Kami berharap agar Bank NTT Cabang Ende dapat terus menyelenggarakan pasarr UMKM seperti ini minimal sekali dalam sebulan atau pada hari raya keagamaan,”kata Yeremias.

Sedangkan menurut pembeli, Ella Rengo mengatakan dia merasa beruntung karena disamping melakukan transaksi pada Bank NTT dia juga dapat berbelanja di Pasar UMKM yang disiapkan oleh Bank NTT dimana para penjual adalah para pengusaha mikro bulanan Bank NTT.

“Kami merasa beruntung karena kami yang membelanjakan kebutuhan rumah tangga di pasar UMKM Bank NTT kami juga mendapatkan paket sembako seharga Rp 250.000,000 dari Bank NTT sehingga dirasa cukup membantu kami terutama ketika memasuki Hari Raya Natal dan Tahun Baru,”kata pembeli lainnya yang mengaku bernama, Dorotea Owa.

Sedangkan Kepala Bank NTT Cabang Ende, Fredy V Beghu mengatakan
dalam rangka Ulang Tahun Provinsi NTT yang ke-60 dan menyongsong Hari Raya Natal 25 Desember 2018, Bank NTT sebagai Badan Usaha Miliki Daerah sangat bersyukur karena dengan gembira dapat melibatkan diri dengan masyarakat dalam berbagai macam kegiatan diantaranya bersih-bersih lokasi pariwisata, penyerahan BPJS-TK,

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved