Berita Kabupaten Manggarai Barat

Kadis Pariwisata dan Keuangan Tidak Dilantik Bersama 4 OPD! Ini Alasannya

6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), sudah melewati semua tahapan proses lelang jabatan.

Kadis  Pariwisata dan Keuangan Tidak Dilantik Bersama 4 OPD! Ini Alasannya
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS.  
Pelantikan eselon II dan III di Kabupaten Mabar, Rabu (19/12/2018).

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Sebanyak 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), sudah melewati semua tahapan proses lelang jabatan.

Dari jumlah itu, ada 4 Kepala OPD yang sudah dilantik oleh Bupati Mabar Agustinus Ch Dula.

Dengan demikian tinggal 2 OPD yang kepalanya belum dilantik, yaitu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) serta Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.
Sekretaris Daerah (Sekda) Mabar Rofinus Mbon, menyampaikan bahwa ada pertimbangan tersendiri mengapa dua OPD itu kepala devinitifnya belum dilantik.

"Dua OPD itu pimpinannya akan dilantik pada Bulan Januari 2019. Pertimbangannya karena masih ada tugas yang perlu diselesaikan oleh pimpinannya sekarang (pelaksana tugas, Red).

Tuntaskan dulu tanggung jawabnya supaya jangan terganggu proses pertanggungjawaban administrasi," kata Rofinus.

Inerie FC Juarai Piala Gubernur Futsal ! Raup Bonus Rp 30 Juta

Saat Pasar Murah, Bank NTT Ruteng Serahkan CSR Rp 250 Juta

Rofinus menambahkan, pertimbangan tersebutlah yang membuat kepala devinitif pada 2 OPD itu tidak dilantik bersama 4 OPD lainnya.

"Ketimbang diganti cepat, ternyata pimpinan yang baru belum tahu persis sehingga merasa ada kerumitan tersendiri. Pertimbangan itulah yang membuat pimpinan dua OPD itu, baru akan dilantik Januari 2019 karena masih ada tugas yang perlu diselesaikan," kata Rofinus.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dula, telah melantik empat orang eselon II B untuk posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kabupaten itu pada Hari Rabu (19/12/2018) di aula lantai satu kantor bupati.

Empat Kepala OPD itu, yakni asisten bidang administrasi dan umum Ismail Surdi, Kepala Dinas Perhubungan Aleks Sarengkelang, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Abdurahman serta Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Penaman Pangan Yeremias Ontong.

Sedangkan dua OPD lainnya masih gantung, belum pasti siapa yang akan dilantik, yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) serta Badan Pengelolaan Keuangan Daerah. Dua OPD itu masih dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt).(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved