Berita Kota Kupang

FISIP Corner Wadah Budaya Diskusi ! Ini Masalah Spesifik di Kota Kupang

FISIP Corner sebagai satu terobosan baru para akademisi di FISIP Undana dinilai menjadi wadah untuk membentuk budaya diskusi di FISIP Undana Kupang.

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - FISIP Corner sebagai satu terobosan baru para akademisi di FISIP Undana dinilai menjadi wadah untuk membentuk budaya diskusi di FISIP Undana Kupang.

Demikian disampaikan Dekan FISIP Undana, Dr. Drs. Frans Gana, M.Si saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut pada Kamis (20/12/2018) di depan lobi FISIP Undana Penfui, Kota Kupang.

Dia juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan itu dan memberikan apresiasi bagi para dosen yang menginisiasi FISIP Corner.

Menyedihkan ! Paul Pogba Rayakan Kepergian Jose Mourinho dengan Nyanyian Sindiran

KPK Amankan Rp 7 Miliar di KONI ! Pejabat ini Tersangka Pemberi Suap bersama Bendahara Umum KONI

Menurutnya, selain membicarakan dan memberikan solusi secara akademis terkait persoalan masyarakat di Kota Kupang, kegiatan tersebut juga dapat mengkristalisasi pemikiran para akademisi dan mahasiswa untuk mengsejahterakan masyarakat di Kota Kupang.

"Karena itu ketika gagasan ini diutarakan kepada saya beberapa waktu yang lalu saya sangat menyambut baik supaya kita mulai membudayakan kegiatan akademis yang terbebas dari ikatan birokasi," tegasnya.

Ia juga menyampaikan, pembangunan pendidikan harus membebaskan termasuk membebaskan para akademisi dari kungkungan yang sifatnya menghadang untuk memberikan solusi atas persoalan-persoalan yang ada di masyarakat.

"Dengan tuntutan perubahan yang demikian cepat, solusi permasalahan tidak hanya kita dekati dari sudut yang formal saja tetapi juga melalui pendekatan seperti melalui FISIP Corner ini," ujarnya.

Ia juga mendukung untuk membudayakan diskusi dalam civitas akademika FISIP Undana karena selain mengembangkan kapasitas dari para mahasiswa dan dosen, diskusi yang dilakukan dalam tataran praktis dapat memberikan rekomendasi dan solusi kepada pemerintah untuk menyelesaikan persoalan masyarakat.

Salah satu pemantik diskusi, Laurensius P. Sayrani, S.Sos., MPA dalam sambutannya mengatakan, FISIP Corner yang diinisiasi bersama para dosen FISIP memposisikan semua pihak pada porsi dan kapasitas yang sama baik mahasiswa dan para dosen.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved