Berita Kabupaten TTS

Bank NTT Cabang SoE Gelar Dapur UMKM

Kegiatan yang menghadirkan para pelaku usaha kecil mulai dari penjual makanan, sayuran organik, kue hingga tenunan ini digagas Bank NTT Cabang SoE

Bank NTT Cabang SoE Gelar Dapur UMKM
Pos Kupang.com/Dion Kota
Masyarakat sedang berbelanja di dapur UMKM yang digelar Bank NTT Cabang SoE, Jumat (21/12/2018) 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POS KUPANG.COM, SOE – Jumat ( 21/12/2018) bertempat di halaman depan kantor Bank NTT Cabang SoE digelar Dapur Usaha Mikro Kecil Mentah (UMKM).

Kegiatan yang menghadirkan para pelaku usaha kecil mulai dari penjual makanan, sayuran organik, kue hingga tenunan ini digagas Bank NTT Cabang SoE dalam rangka memeriahkan HUT ke -60 Propinsi NTT.

Kepala Bank NTT Cabang Soe, Melkianus Benu mengatakan, para pelaku usaha mikro yang meramaikan dapur UMKM merupakan para debitur KUR di Bank NTT. Oleh sebab itu, dalam rangka memeriahkan HUT Propinsi NTT, Bank NTT Cabang SoE sengaja menggelar dapur UMKM sebagai wadah bagi para pelaku usaha mikro dampingan Bank NTT untuk memasarkan produk barang maupun makanan yang dihasilkan.

Cek Pengerjaan Monumen Pancasila ! Komisi IV DPRD NTT Akan Panggil Pemerintah

Pasar UMKM Bank NTT Di Ende “Diserbu” Pembeli

" Ini merupakan kali pertama kita menggelar dapur UMKM di Kabupaten TTS. Kita ingin melihat sejauh mana animo masyarakat kabupaten TTS dalam memanfaatkan kegiatan ini.

Selain kita membantu debitur dampingan kita dalam memasarkan produknya, dapur UMKM juga menjadi tempat bagi masyarakat Kota Soe untuk berbelanja aneka kebutuhan sehari-hari, " ungkap Melkianus.

Ketika disinggung apakah kegiatan dapur UMKM akan digelar rutin seperti di kantor pusat Bank NTT, Melkianus mengatakan, hal tersebut masih harus dikaji kembali. Namun dirinya berjanji, akan memfasilitasi para pelaku usaha mikro dampingan Bank NTT Cabang SoE untuk bisa mengikuti berbagai pameran yang digelar di Kota Soe.

" Untuk rutin kita gelar kegiatan ini belum bisa saya pastikan. Nanti kita lihat kedepannya. Tetapi kami dari Bank NTT Cabang SoE sudah berkomitmen untuk membantu pelaku usaha mikro dampingan kita untuk mengikuti pameran yang digelar di Kota Soe. Hal ini dimaksud agar pelaku usaha mikro kita bisa memasarkan hasil produksinya, baik berupa barang kerajinan maupun makanan," ujarnya.

Milka Kamlasi penjual kain tenun dan kerajinan berbahan dasar muti yang ikut berjualan di dapur UMKM Bank NTT Cabang SoE mengatakan senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Setelah seharian berjualan, Milka mengaku bisa meraup pendapatan hingga 1 juta.

" Lumayan pak, jual satu hari bisa dapat sampai 1 juta. Saya berharap kegiatan ini bisa rutin digelar sehingga saya bisa berjualan kain tenun dan kerajinan dari muti. Saya juga berharap, Bank NTT Cabang SoE bisa bantu fasilitas kelompok kerajinan saya untuk ikut pameran baik di tingkat Kabupaten maupun Propinsi, " pinta wanita asal Desa oinlasi ini. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved