Berita Kriminal

Tidak Terima Tuduhan Tentang Mafia Anggaran, KONI NTT Polisikan AJ

Keputusan untuk melaporkan akun AJ itu dilakukan berdasarkan hasil rapat KONI NTT

Tidak Terima Tuduhan Tentang Mafia Anggaran, KONI NTT Polisikan AJ
POS KUPANG/RYAN NONG
Fransisco Bernando Bessi saat melaporkan akun Asep Jeff di SPKT Polres Kupang Kota pada Rabu (19/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTT akhirnya melaporkan akun AJ ke Polres Kupang Kota dengan tuduhan telah mencemarkan nama baik KONI NTT melalui postingan postingan pada media sosial facebook.

Keputusan untuk melaporkan akun AJ itu dilakukan berdasarkan hasil rapat KONI NTT 

Laporan dugaan pelanggaran UU ITE dan pencemaran nama baik terhadap Ketua dan sekretaris KONI NTT ini dilakukan oleh salah seorang anggota yang mewakili KONI NTT, Fransisko Bernando Bessi di SPKT Polres Kupang Kota pada Rabu (19/12/2018) sekira pukul 10.00 Wita dan saat itu diterima oleh Aiptu Mungzidin Lazula dengan nomor laporab LP/B/1154/XII/2018/Resort Kupang Kota.

Kepada POS-KUPANG.COM usai memberikan keterangan di Unit Tipiter Satreskrim Polres Kupang Kota, Fernando mengatakan pihaknya resmi melaporkan akun Asep Jeff karena dinilai sangat tendensius dan merugikan KONI NTT.

"Hari ini kita resmi laporkan akun di media sosial facebook atas nama AJ yang mana postingan postingan dari akun ini sangat merugikan KONI NTT. Bukan hanya postingan untuk KONI, tetapi ada juga diluar dari KONI pun banyak yang merasa resah terhadap postingan dari akun ini," ungkap Fransisko.

Ia menjelaskan, dalam postingannya, AJ mengatakan bahwa KONI NTT ini mafia anggaran, bekerja tidak baik, dan KONI merasa bahwa tuduhan ini sangat tendensius dan sulit untuk dibuktikan.

Ada Jadwal Penyeberangan Kapal Feri Bagi Warga NTT Hari Ini

BMKG Berikan Peringatan Dini Agar Mewaspadai Potensi Gelombang 3 Meter di Perairan NTT

Anda Ingin ke Nunukan Menggunakan Kapal Pelni ? Ini Jadwalnya

Berkas Kasus Pembunuhan Bayi oleh Mahasiswi di Kayu Putih Dilimpahkan

Slankers Adonara Siapkan Hadiah Jagung Titi Bagi Personel Slank

Ditambahkan, sesuai penuturan polisi, akun AJ merupakan akun pribadi, yang juga telah dimonitoring oleh tim patroli siber.

Akun AJ dalam beberapa postingan lini masa facebooknya maupun di group facebook Victor Lerik (veki lerik) bebas bicara bicara bebas menuduh Ketua KONI NTT Ir Abdreas W Koreh ST dan Sekretaris KONI NTT Drs Umbu Saga Anakaka telah menjadi mafia anggaran untuk dana pembinaan cabang olahraga di NTT.

Salah satu postingan yang ditulis akun AJ dalam group facebook Viktor lerik (veki lerik) bebas bicara bicara bebas pada 19 November 2018 pukul 15.00 Wita berbunyi "kira2 polisi brani usut mafia anggaran pembinaan olahraga yg slama ini jd bahan mafia sekretaris KONI prov NTT yg begitu nyaman dan rapi shg tidak diketahui sama sekali oleh pihak penegak hukum yeah,,,,????? minta tolong papah dari senayan interfensi suda papah sekretaris KONI prov,,,,!!!! Si papa mau sibuk urus kampanye dirinya utk dipilih masyarakat dapil dua NTT utk kembali ke senayan atau si papah mau sibuk interfensi polda dan kejati utk menolong mafia si paoah sekretaris KONI prov lai nih,,,????".

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Boby Jacob Mooynafi ketika dikonfirmasi terkait laporan tersebut pada Rabu siang menyatakan, laporan telah diterima dan segera dipelajari untuk ditindaklanjuti.

"Laporan yang kita terima kita pelajari dan akan segera laksanakan pulbaket dan termasuk akan menjadwalkan memanggil saksi untuk dimintai keterangan," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved