Berita Kabupaten Ende

Tenaga Honorer di RSUD Ende Dilindungi BPJS Tenaga Kerja! Ini Penjelasanya

270 orang tenaga honorer di Lingkup RSUD Ende dilindungi dengan BPJS tenaga kerja hal ini menyusul adanya kesepakatan antara BPJS Tenaga Kerja dengan

Tenaga Honorer di RSUD Ende Dilindungi BPJS Tenaga Kerja! Ini Penjelasanya
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
SERAHKAN/Kepala BPJS Tenaga Kerja Cabang Ende, Muhammad Ali Saepuloh menyerahkan dokumen kepada perwakikan tenaga honor di RSUD Ende, Kamis (20/12/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE--- Sebanyak 270 orang tenaga honorer di Lingkup RSUD Ende dilindungi dengan BPJS tenaga kerja hal ini menyusul adanya kesepakatan antara BPJS Tenaga Kerja dengan manajemen RSUD Ende.

Kepala BPJS Tenaga Kerja Cabang Ende, Muhammad Ali Saepuloh mengatakan hal itu pada pelaksanaan sosialisasi dan evaluasi program perlindungan tenaga kerja oleh BPJS tenaga kerja dan Pemkab Ende, Kamis (20/1/2018) di Aula Hotel Syifa, Jalan Gatot Subroto, Kota Ende.

Dikatakan bahwa perlindungan kepada tenaga kerja oleh negara saat ini tidak hanya mereka yang menjadi pegawai pemerintah atau ASN semata namun juga para pegawai honorer termasuk tenaga honor di lingkup RSUD Ende.

KPPN Ruteng  Serahkan DIPA Tahun Anggaran 2019

Maka dengan demikian mulai tahun 2019 mendatang semua tenaga honor akan mendapatkan perlindungan dari BPJS tenaga kerja.

“Tenaga honor yang bekerja di RSUD Ende setiap hari berusaha menyelamatkan orang masa mereka tidak bisa melindungi diri sendiri dari kecelakaan kerja. Untuk itu BPJS tenaga kerja hadir,”kata Muhammad Ali Saepuloh.

Dikatakan dengan adanya BPJS tenaga kerja maka keberadaan tenaga kerja yang bekerja di lingkup RSUD Ende akan terlindungi ketika mereka sedang bekerja dan apabila terjadi sesuatu hal yang menimpa tenaga kerja khususnya tenaga honor mereka sudah mendapatkan perlindungan maupun santunan dari BPJS tenaga kerja.
Muhammad Ali Saepuloh mengatakan

bahwa saat ini baru tenaga honorer di Lingkup RSUD Ende yang telah mendapatkan perlindungan dari BPJS tenaga kerja sedangkan tenaga honorer lainnya yang bekerja di Lingkup Pemkab Ende dan juga dinas maupun badan yang ada di Kabupaten Ende belum terlindungi oleh BPJS tenaga kerja.

Pihaknya ujar Ali sedang menjajaki kemungkinan agar semua tenaga honorer yang ada di Lingkup Pemkab Ende bisa masuk dalam BPJS tenaga kerja sehingga mereka semua bisa terlindungi ketika sedang bekerja. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved