Berita Kabupaten Nagekeo

Panik! Warga Sempat Pingsan Saat Melihat Api Melalap Rumah Petrus

Alosius mengaku warga yang pingsan saat kejadian adalah Ria Wea yang merupakan tetangga korban sempat pingsan saat menyaksikan kejadian tersebut.

Panik! Warga Sempat Pingsan Saat Melihat Api Melalap Rumah Petrus
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana di TKP rumah milik Petrus Rohi yang dilalap api di Kampung Pu'u Feo RT 07 Desa Raja Selatan Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Rabu (19/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Warga Dusun 2 RT 07 Desa Raja Selatan Kabupaten Nagekeo, Alosius Lako, mengaku warga yang melihat langsung kobaran api yang melalap rumah Petrus Rohi (45) pingsan.

Alosius mengaku warga yang pingsan saat kejadian adalah Ria Wea yang merupakan tetangga korban sempat pingsan saat menyaksikan kejadian tersebut.

"Karena panik dan tidak bisa berbuat apa-apa saat menyaksikan kobaran api yang menjalar begitu cepat hingga merambat sampai ke rumahnya dan membakar kasur di kamar menantunya. Yang tepat di samping TKP," ujar Alosius, kepada POS KUPANG.COM, Kamis (20/12/2018).

Alosius mengaku sangat terkejut melihat asap hitam mengepu di udara.

"Ketika itu saya hendak mencedok nasi mau makan siang bersama keluarga. Saya langsung keluar mencari sumber asap tersebut, ketika sampe di tkp saya terkejut rumah bapak Piter (Petrus Rohi) sudah di lalap si jago merah," ujarnya.

Ia mengatakan dirinya langsung menuju ke meteran beberapa rumah tetangga untuk dimatikan.

"Karena saya takut terjadi korsleting yang menyebabkan arus pendek hingga menimbulkan kebakaran," ujarnya.

Sementara Kepala Desa Raja Selatan, Blasius Mola, mengatakan, kerugian material dialami oleh pemilik rumah yang terbakar, Petrus Rohi mencapai 50 juta rupiah.

Hampir semua isi rumah tidak ada yang tersisa dan beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian siang itu.

Kades Blasius mengatakan saat kejadian kebakaran rumah milik Petrus Rohi di Dusun 2 RT 07 itu dirinya sedang berada di Embung yang agak jauh dari perkampungan.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved