Anugerah Parahita Ekapraya

Kota Kupang Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018

Pemerintah Kota Kupang merupakan salah satu dari 181 pemerintah daerah di Indonesia yang Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018.

Kota Kupang Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018
istimewa
Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pemerintah Kota Kupang merupakan salah satu dari 181 pemerintah daerah di Indonesia yang Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018. Anugerah ini merupakan penghargaan yang di berikan kepada kementerian/lembaga serta pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota yang dinilai telah menujukkan komitemen tinggi dalam mengimplementasikan strategi pengarusutamaan gender (PUG), Pemberdayaan Perempuan (PP) dan Perlindungan Anak (PA) di berbagai sektor pembangunan.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kupang, Drg. Francisca J. Ikasasi Izaac, yang menghubungi Pos Kupang seusai penerimaan penghargaan, mengatakan, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore langsung menerima penghargaan tersebut. Ia mengatakan, penghargaan diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise disaksikan Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

"Penilaiannya dilakukan berdasarkan indikator penerapan strategi pengarusutamaan gender, pencapaian dan inovasi dalam perwujudan kesetaraan gender, Pemberdayaan perempuan, Perlindungan anak, serta upaya untuk memenuhi hak anak. Penilaian dilakukan oleh tim independent yang dibentuk oleh kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia," kata Francisca.

Ia mengatakan, penghargaan APE ini merupakan bukti kerja keras dan kerja bersama antara semua pemangku kepentingan (steakholders) yang berkolaborasi dalam membangun Pemberdayaan Perempuan (PP) dan perlindungan anak (PA) di Kota kupang. "Untuk pertama kalinya Kota Kupang meraih penghargaan ini pada tahun 2016 dengan kategori madya. Penghargaan APE ini menunjukan komitmen yang kuat dari Pemerintah kota Kupang dalam melaksanakan pembangunan pemeberdayaan perempuan dan perlindunga anak di Kota Kupang," ujarnya.

"Penghargaan ini dipersembahkan khusus sebagai kado ulang tahun NTT yang ke 60 pada tanggal 20 desember 2018 dan hari ibu 22 Desember 2018. Penghargaan ini juga akan memicu semangat dan motivasi kita untuk bekerja lebih keras," ujarnya. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved